Jumat 13 Aug 2021 00:10 WIB

Arteta Konfirmasi Joe Willock Kian Dekat ke Newcastle United

Willock membutuhkan beberapa hari untuk menyetujui persyaratan pribadi

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Manajer Arsenal Mikel Arteta muncul ke media setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.
Foto: AP/Nick Potts/Pool PA
Manajer Arsenal Mikel Arteta muncul ke media setelah pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Arsenal dan Tottenham Hotspur di Stadion Emirates di London, Inggris, Minggu, 14 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengonfirmasi bahwa masa depan Joe Willock di Emirates akan segera berakhir menyusul akan segeranya terjalin kesepakatan transfer permanen dengan Newcastle United.

Biaya akhir diperkirakan mencapai 25 juta Poundsterling dan klausul penjualan juga akan dimasukkan ke dalam kesepakatan, dilansir dari football london, Kamis (12/8).

Willock absen bersama tim saat menghadapi Tottenham Hotspur di pertandingan pramusim jelang musim baru bergulir. Namun Arteta akan menjelaskan alasan ketidakhadiran Willock di skuad pada waktunya.

Willock membutuhkan beberapa hari untuk menyetujui persyaratan pribadi dengan The Magpies. Dan dia diharapkan melakukan perjalanan ke Tyneside untuk menyelesaikan kepindahan secara permanen.

“Situasinya adalah dia adalah pemain kami dan kami telah mengadakan beberapa percakapan karena ini bukan hanya tentang apa yang ingin kami lakukan, ini adalah minat pemain dan peran yang dapat dimainkan oleh seorang pemain dalam skuat dan di klub,” kata Arteta.

Menurut Arteta Willock menempatkan dirinya dalam posisi yang sangat kuat untuk memilih masa depannya. Arteta tak menjawab secara pasti ketika ditanya apakah sang pemain akan tetap bersama tim pada September.

Dalam sepakbola tak bisa ditebak karena apapun bisa terjadi di tengah jalan. Di saat bersamaan, Arteta masih ingin mencari pemain baru sebelum jendela transfer musim panas ditutup 31 Agustus. Mereka mengincar gelandang kreatif James Maddison dan Martin Odegaard.

Ia mengeklaim klub dan dirinya sendiri memiliki niat yang sama yaitu membuat tim lebih kuat. Saat ini ia sadar masih banyak pekerjaan yang harus diperbaiki guna mewujudkan ambisi.

Masa depan Hector Bellerin belum pasti di Arsenal. Klub pun belum menawarkan kontrak baru kepada pemain asal Spanyol tersebut. Adapun Lucas Torreira dan Sead Kolasinac bisa pergi sebelum bursa transfer ditutup.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement