Kamis 12 Aug 2021 19:22 WIB

Jelang HUT RI, Museum di Yogyakarta Disemprot Disinfektan

Saat ini penyebaran Covid-19 masih mengkhawatirkan di DIY.

Rep: Silvy Dian Setiawan/ Red: Muhammad Fakhruddin
Jelang HUT RI, Museum di Yogyakarta Disemprot Disinfektan (ilustrasi).
Foto: Antara/Aditya Pradana Putra
Jelang HUT RI, Museum di Yogyakarta Disemprot Disinfektan (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,YOGYAKARTA -- Museum Sasmitaloka Panglima Besar Jenderal Sudirman, Yogyakarta disemprot disinfektan. Penyemprotan ini dilakukan oleh staf Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo Yogyakarta menjelang Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan RI.

General Manager Grand Kangen Hotel Urip Sumoharjo, Abdul Rozaq Trenggono mengatakan, pembersihan seluruh area juga dilakukan. Termasuk memfasilitasi museum dengan pengadaan masker dan hand sanitizer di beberapa titik di area museum.

Aksi penyemprotan disinfektan dan pembersihan museum ini dilakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung museum di masa pandemi Covid-19. Sehingga, diharapkan dapat menarik pengunjung untuk datang ke museum terutama setelah masa PPKM level 4 selesai diberlakukan.

Menurutnya, banyak kisah perjuangan pahlawan yang dapat dijadikan pelajaran di museum tersebut. Salah satunya terkait perjuangan para pahlawan nasional yang dapat dijadikan teladan terutama bagi generasi muda.

 

"Ada kisah perjuangan pahlawan yang sempat membuat kami terharu terutama tentang Jendral Sudirman. Mungkin saja kami tak akan tahu kisah tersebut jika tak pernah sekalipun berkunjung ke museum ini," kata Rozaq dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (12/8).

Saat ini penyebaran Covid-19 masih mengkhawatirkan di DIY. Sebagai warga negara, ia mengajak agar seluruh masyarakat untuk mendukung upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 yakni dengan tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19.

Mulai dari mengurangi mobilitas dan disiplin dalam menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak serta mengurangi kerumunan.

"Semoga semuanya segera pulih, kita berhasil melewati pandemi ini  dan saya mewakili seluruh staf Grand Kangen Hotel mengucapkan Dirgahayu RI yang ke-76," ujar Rozaq.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement