Kamis 12 Aug 2021 19:13 WIB

BPKH dan NU Care-LAZISNU Salurkan Tiga Unit Ambulans

Bantuan itu merupakan tahap kedua program kemaslahatan BPKH dan NU Care-Lazisnu.

Bantuan ambulans BPKH dan NU Care-Lazisnu
Foto: istimewa
Bantuan ambulans BPKH dan NU Care-Lazisnu

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTa -- Melalui Program Kemaslahatan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) RI bersama NU Care-LAZISNU dan juga merupakan bentuk penanganan pandemi, diserahkan 3 (tiga) unit ambulans ke tiga kabupaten/kota, yaitu Kabupaten Bekasi, Cirebon dan Kabupaten Cilacap.

“Ini merupakan Program Kemaslahatan, kerjasama BPKH dengan NU Care-LAZISNU. Kami dari Pengurus Pusat (PP) NU Care-LAZISNU, alhamdulilah, hari ini menyerahkan tiga  unit mobil ambulans melalui LAZISNU Kabupaten Bekasi, LAZISNU Cilacap, dan melalui Masjid Jami’ Al Muhtadin, Cirebon, sebagai armada pelayanan umat,” ungkap Ketua PP NU Care-LAZISNU, Muhammad Wahib Emha, usai serah terima mobil ambulans di Gedung PBNU, Jakarta Pusat, Kamis (12/8).

Baca Juga

Wahib menjelaskan, pengadaan ambulans tersebut merupakan penyaluran bantuan tahap kedua dari Program Kemaslahatan BPKH RI.

“(Jumlahnya) sudah puluhan (ambulans). Ini tahap kedua. Tahap ketiga, nanti ke beberapa rumah sakit,” lanjutnya.

Dirinya juga menerangkan, selain bantuan ambulans, hasil kerjasama dengan BPKH RI juga diimplementasikan dalam bentuk kategori kegiatan sosial keagamaan, seperti bantuan untuk penanganan Covid-19 dan bantuan renovasi tempat ibadah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement