Kamis 12 Aug 2021 18:35 WIB

BUMN Ini Jadi Sponsor Utama Liga 1 2021/2022

BRI akan memanfaatkan kesempatan itu untuk membangun brand image

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
jumpa media secara virtual kick off liga 1
Foto: Hartifiany Praisra/republika
jumpa media secara virtual kick off liga 1

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bank Rakyat Indonesia (BRI) resmi menjadi title sponsor bagi kompetisi Liga 1 2021/2022. Penandatanganan perjanjian dilangsungkan secara daring pada Kamis (12/8).

Direktur Utama BRI, Sunarso memiliki alasan sendiri sehingga BRI menjadi title sponsor liga. Dia mengapresiasi bagaimana PSSI dan PT Liga Indonesia Baru sebagai operator dapat menciptakan nilai sepak bola bagi masyarakat Indonesia.

"Kami bertransformasi secara digital sejak 2016 untuk melayani masyarakat sebanyak mungkin dan semurah mungkin. Ini sama seperti sepak bola sebagai olahraga massal dengan pendukung terbanyak di seluruh lapisan masyarakat," kata Sunarso dalam konferensi daring.

Dia mengakui BRI akan memanfaatkan kesempatan itu untuk membangun brand image dan mengkampanyekan Brimo sebagai digital banking BRI. Disisi lain, dia ingin BRI berperan aktif dalam kebangkitan perekonomian nasional.

"Dengan dukungan langsung dari BRI, kita yakin perekonomian akan bangkit, khususnya dari UMKM yang berhubungan dengan sepak bola, seperti jersey, merchandise, industri bola, sepatu dan lainnya," kata Sunarso.

Dari nilai sosial, lanjut Sunarso, BRI memiliki tujuan untuk membangun sepak bola nasional di kancah internasional. Menurutnya, kompetisi liga harus berjalan agar PSSI dapat menyaring pemain terbaiknya untuk membela Indonesia. Selain itu, pertandingan sepak bola dapat menjadi suntikan moril bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Kami melihat sepak bola sebagai olahraga yang digemari di seluruh lapisan masyarakat bisa mengangkat moral bangsa di tengah tantangan kondisi saat ini," kata Sunarso.

Sayangnya, Sunarso enggan menyebut berapa kucuran dana yang dikeluarkan BRI untuk Liga 1 2021/2022 tersebut. Menurutnya, peran BRI sebagai sponsor sebagai investasi dan bentuk nyata komitmen BRI untuk membangkitkan kondisi sepak bola nasional.

"Rasanya kita tidak etis untuk menyampaikan dalam forum ini soal dana, lewat investasi ini yang pasti, adalah bentuk nyata komitmen BRI untuk membangkitkan kondisi sepak bola nasional, semoga bisa memberikan hal yang positif untuk masyarakat," kata Sunarso.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement