Kamis 12 Aug 2021 19:29 WIB

Cara Erwin Hilangkan Kejenuhan Latihan Mandiri

Erwin memiliki hobi baru untuk olahraga lain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (15/9).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung belum melakukan latihan tim meski kompetisi tinggal dua pekan lagi. Program latihan mandiri diberikan sampai Persib dapat berlatih secara tim.

Pemain Persib Bandung, Erwin Ramdani mengakui punya cara sendiri mengatasi kejenuhan. Erwin memiliki hobi baru untuk olahraga lain.

"Untuk menghilangkan kejenuhan, salah satunya berolahraga di luar sepak bola seperti futsal dan bulu tangkis," kata Erwin, Kamis (12/8).

Erwin mengakui seingkali mencari aktivitas lain bersama pemain Persib seperti Abdul Aziz, M. Natshir, Zalnando dan Henhen. Erwin menyebut cara ini bisa membuat chemistry antar pemain terbentuk meski tidak bertemu di lapangan.

"Di luar sepak bola, paling berkumpul bersama keluarga dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat seperti nonton, apalagi sekarang sudah mulai banyak pertandingan sepak bola juga," kata Erwin.

Erwin mengaku tidak sabar untuk bertemu dengan tim. Meskipun kompetisi digelar pada 27 Agustus, Persib belum melakukan latihan tim. Namun dia tidak khawatir karena selama ini bisa menjalankan program latihan dengan baik.

"Sebenarnya saya pribadi cukup siap karena sebagai pemain profesional dan teman-teman lain juga kita tetap berlatih, apalagi kalau tidak olahraga, badan terasa aneh, oleh karena itu kita mau dikasih atau tidak dikasih program akan tetap berlatih," kata Erwin.

Erwin mengakui ingin kompetisi segera bergulir. Di tengah pandemi ini, lanjut Erwin, pemain harus bisa menyesuaikan diri di tengah ketidakpastian kompetisi.

"Karena biasanya kalau mau menghadapi suatu kompetisi, kita harus melalui masa persiapan yang cukup matang. Tapi sekarang kita dihadapi dengan situasi yang mau tidak mau kita harus siap untuk melakukan pertandingan yang sebenarnya kita pun tidak tahu kapan akan digelar," kata Erwin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement