Kamis 12 Aug 2021 16:45 WIB

Beras Bantuan Presiden 30 Ton Dibagikan ke Kalbar

Dinas Ketahanan Pangan membagikan beras presiden ke 14 kabupaten/kota di Kalbar.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Pekerja menata bantuan paket sembako dan beras dari Presiden Jokowi (ilustrasi).
Foto: ANTARA FOTO/ASPRILLA DWI ADHA
Pekerja menata bantuan paket sembako dan beras dari Presiden Jokowi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kalimantan Barat (Kalbar), Heronimus Hero mengatakan, beras bantuan presiden sebanyak 30 ton segera didistribusikan penerima di 14 kabupaten/kota di Provinsi Kalbar.

"Beras bantuan presiden 30 ton tersebut dalam rangka mengurangi beban masyarakat di saat PPKM. Beras didistribusikan ke kabupaten atau kota di Kalbar," ujarnya di Kota Pontianak, Kalbar, Kamis (12/8).

Dia menjelaskan, proses distribusinya beras dikoordinasikan Dinas Sosial Kalbar dan kabupaten/kota. "Inilah kesempatan pemerintah kabupaten atau kota menentukan penerima baik yang bantuan presiden," jelas Heronimus.

DIa menyatakan, beras bantuan presiden yang dibagikan ke masyarakat juga didampingi beras bantuan Gubernur Kalbar Sutarmidji, yang berasal dari cadangan beras Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar sebanyak 84 ton.

"Harapan bantuan tersebut mengurangi beban masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang terbatas gerak di luar," kata Heronimus.

Dia menyampaikan, bantuan yang ada tentu melengkapi berbagai bantuan dan kebijakan pemerintah dalam memberikan keringanan masyarakat saat pandemi. "Bantuan baik berupa uang tunai dan sembako sejak wabah COVID-19 sudah ada dan terus dilakukan pemerintah," jelas Heronimus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement