Kamis 12 Aug 2021 16:05 WIB

Valencia Vs Getafe Jadi Laga Pembuka La Liga 2021/2022

Pertandingan akan digelar pada Sabtu (14/8) dini hari WIB.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Valencia CF Gabriel Paulista.
Foto: EPA-EFE/Kai Foersterling
Pemain Valencia CF Gabriel Paulista.

REPUBLIKA.CO.ID, VALENCIA -- Pentas kompetisi elit La Liga Spanyol 2021/2022 akan bergulir. Pada jornada pertama duel dua tim papan tengah Valencia akan berhadapan dengan Getafe di Stadion Mestalla, Sabtu (14/8) dini hari WIB nanti.

Menjelang kampanye kali ini bursa aktivitas transfer Valencia cukup sepi. Akan tetapi tim besutan Jose Bordalas telah memenangkan enam dari tujuh pertandingan pra musim, termasuk kemenangan 5-3 atas AC Milan melalui adu penalti.

Sementara itu Carlos Soler baru kembali berlatih bersama tim setelah memperkuat timnas Spanyol U-23 pada kejuaraan Olimpiade Tokyo 2020. Gelandang andalan Los Che, julukan Valencia diprediksi akan tampil sejak menit awal pertandingan.

Bordalas yang membesut Valencia sejak bulan Mei 2021 kemarin diprediksi akan membuat sejumlah keputusan penting dalam skema permainan tim. Ruben Sobrino diklaim dapat berduet dengan Maxi Gomez di lini depan.

Sobrino yang tampil dalam beberapa laga uji coba kerasaan akan menunjukkan performa semaksimal mungkin untuk bisa mendapatkan kepercayaan, dan membantu tim meraih kemenangan.

"Kami akan mencoba untuk terus meningkatkan untuk memulai La Liga, yang merupakan hal terpenting. Saya pikir staf pelatih telah menekankan sejak hari pertama bahwa kita akan bekerja penuh. Jika Anda tak bersaing dan tak siap, maka Anda akan kesulitan," kata Sobrino dilansir laman resmi klub, Kamis (12/8).

Lebih lanjut striker berusia 29 tahun menambahkan Valencia harus tampil lebih baik untuk bisa bersaing dengan klub-klub papan atas. Apalagi, partai pertama mereka akan bermain di markas sendiri melawan Getafe.

Pemain yang dipinjamkan ke Cadiz pada musim lalu mengakui saat ini ia berada dalam kondisi yang baik dan telah bekerja semaksimal mungkin di sesi latihan bersama tim.

"Pertandingan pertama selalu penting. Jika kami memulai matchday pertama dengan baik, maka kami memiliki dorongan ekstra. Memulai dengan tiga angka di kandang akan memperkuat kami dan membantu kami untuk melanjutkan dengan antusias," sambung dia.

Penyerang muda Diego Lopez menyebut Valencia telah berkembang dan itu terlihat pada serangkaian pra musim yang mereka ikuti. Saat ini yang terpenting, kata pemain berusia 19 tahun adalah fokus untuk memenangkan partai perdana.

"Kami akan menghadapi (Getafe) dengan antusias dan motivasi yang besar. Ini menjadi hal yang penting untuk kami menangkan," sambung Diego Lopez.

Perjuangan Valencia musim lalu terbilang mengecewakan. Pasalnya, Kelelawar Mestalla finis di posisi ke-13 terendah sejak musim 1987/1988. Hal yang sama juga dialami Getafe, mereka sulit menunjukkan performa konsisten dan harus puas mengakhiri kampanye di urutan ke-15.

Los Che kalah 15 kali dari 38 pertandingan liga mereka musim lalu, dan masalah keuangan klub membuat jendela transfer musim panas menjadi sangat sepi.

Pemain bertahan Omar Alderete tiba dengan status pinjaman dari Hertha Berlin, tetapi hal positif yang luar biasa yakni juara Spanyol enam kali telah berhasil mempertahankan pemain bintang mereka untuk tidak angkat koper.

Pada laga nanti Valencia sejatinya tidak perlu khawatir. Sebab, performa kandang mereka musim lalu relatif impresif dengan catatan 31 poin dari 19 pertandingan. Meski mengantongi rekor tandang terburuk.

Di kubu tim tamu Getafe yang tampil jeblok pada musim lalu jelas bersemangat untuk memulai babak baru dengan hal yang lebih baik.

Dalam lima musim terakhir Getafe 5 kerap kesulitan meraih kemenangan di laga pertama kompetisi. Tim berjuluk Azulones tercatat hanya sekali menang, yakni pada musim lalu saat menghadapi Osasuna.

Jelang laga nanti, Getafe juga diuntungkan dengan kembalinya Marc Cucurella. Sang pemain baru saja kembali dari Jepang usai membela Timnas Spanyol di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Cucurella menjadi salah satu pemain penting dalam keberhasilan Spanyol meraih medali perak.

"Getafe terus melakukan persiapan jelang laga pertama kompetisi di Stadion Mestalla melawan Valencia. Hal baru di sesi latihan tim ialah bergabungnya Marc Cucurella setelah ia selesai bermain di Olimpiade. Pemain anyar, Sandro Ramirez juga sudah mengikuti sesi latihan tim secara penuh," kata pelatih Michel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement