Kamis 12 Aug 2021 14:45 WIB

Danamon Aktif Salurkan Bantuan Penanganan Pandemi

Danamon menyerukan gerakan kampanye Positivity Saves Lives.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto. PT Bank Danamon Indonesia Tbk aktif menyalurkan bantuan terkait penanganan pandemi Covid-19.
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Direktur Syariah & Sustainability Finance Danamon Herry Hykmanto. PT Bank Danamon Indonesia Tbk aktif menyalurkan bantuan terkait penanganan pandemi Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebagai bagian dari masyarakat, PT Bank Danamon Indonesia Tbk turut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19. Bantuan ini Danamon sampaikan berupa bantuan asuransi perlindungan terhadap para relawan Covid-19 dari risiko jaminan kematian dan kecelakaan kerja.

Danamon berkolaborasi dengan Badan Nasional Penanggulan Bencana (BNPB) dan BPJamsostek sebagai pengelola, bantuan asuransi ini. Asuransi meliputi biaya perawatan dan pengobatan, transportasi, Sementara Tidak mampu Bekerja (STMB), santunan cacat, santunan kematian, biaya rehabilitasi, serta bantuan beasiswa.

Baca Juga

Direktur Syariah dan Sustainability Finance Danamon, Herry Hykmanto, menyampaikan, selama masa pandemi, Danamon secara berkesinambungan terus berupaya mendukung pemerintah dengan menyerukan gerakan kampanye Positivity Saves Lives. Ini merupakan kampanye dengan melibatkan peran nasabah dan masyarakat dalam menyediakan 11 ribu Alat Pelindung Diri (APD) kepada rumah sakit dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia yang disalurkan oleh Indonesia Kuat dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI). 

Danamon juga telah mendonasikan lebih dari Rp 1 miliar melalui Benih Baik untuk mendukung pemenuhan kebutuhan pokok mitra pengemudi penyedia transportasi daring. Danamon bersama MUFG, Adira Finance, dan institusi terkait juga telah mengadakan sentra vaksinasi dengan menyalurkan lebih dari 12.500 dosis vaksin.

 

"Vaksinasi ini menargetkan pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), pengemudi transportasi daring, masyarakat lanjut usia, serta karyawan lini terdepan," kata Herry melalui siaran pers, Rabu (11/8).

Selain itu, sebagai bagian dari HUT 65 Danamon juga terus berkomitmen dalam semangat kesejahteraan melalui Aksi Danamon Peduli. Di antaranya mendukung pergerakan ekonomi melalui program Aksi Pasar Sehat dan Tangguh. Juga mengadakan Aksi Air & Sanitasi Untuk Nusantara yang berupa program fasilitas sanitasi dan sumber air bersih untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di daerah yang membutuhkan. 

Kolaborasi Danamon dengan berbagai pihak memberikan semangat yang baru bagi seluruh lapisan masyarakat di Indonesia. "Danamon percaya, bersama kita bisa tumbuh lebih cepat dan lebih jauh," ujar Herry.

Semangat kolaborasi ini juga mendapatkan apresiasi dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang diberikan pada Maret lalu. Danamon mendapat penghargaan sebagai lembaga usaha yang terlibat aktif dan konsisten dalam penanggulangan bencana.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement