Kamis 12 Aug 2021 14:42 WIB

Universiti Muhammadiyah Malaysia Buka 15 Program Studi

UMAM terbuka bagi calon mahasiswa dari seluruh dunia.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ilham Tirta
Universitas Muhammadiyah Malaysia
Foto: Google.com
Universitas Muhammadiyah Malaysia

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rektor Universiti Muhammadiyah Malaysia (UMAM), Waluyo Adi Siswanto mengatakan, UMAM akan membuka 15 program studi yang ditawarkan kepada mahasiswa dari seluruh bangsa. Terdiri dari 5 program studi PhD, 5 program studi Master, dan 5 program studi Bachelor.

“UMAM menawarkan 15 prodi. Program ini didukung dengan 7 guru besar yang dipimpin oleh Datok Muhammad Nuh,” kata Waluyo dalam konferensi pers virtual, Kamis (12/8).

Pada Rabu, 2 Muharram 1443 Hijriyah atau tepatnya 11 Agustus 2021, Pimpinan Pusat Muhammadiyah menerima salinan resmi Surat Kelulusan (SK) UMAM. SK tersebut berisi univeristas yang diusulkan oleh UCMM Konsortium, yakni UMAM, dinyatakan lulus sebagai institusi pendidikan tinggi swasta (IPTS) Malaysia.

Adapun SK UMAM bernomor JPT/BPP(U)1000-801/172 Jld.(6) dikeluarkan per tanggal 5 Agustus 2021. Selanjutnya, UMAM akan memulai proses persiapan pendirian, pendaftaran di kementerian, dan memulai operasional pada program studi yang sudah disetujui sesegera mungkin.

Dalam operasionalnya, Waluyo menyebut, UMAM bersifat terbuka untuk semua negara dan kebangsaan sebagai wujud pendidikan inklusif bagi semua warga bangsa di ranah global. “Kami (UMAM) bersifat terbuka untuk seluruh warga bangsa global,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement