Kamis 12 Aug 2021 13:37 WIB

Transaksi Merchant Online Ovo Naik 76 Persen 

Ovo yakin edukasi dan literasi digital mempercepat pemulihan ekonomi.

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Fuji Pratiwi
Aplikasi dompet digitial Ovo. Ovo mencatat, transaksi merchant online naik 76 persen.
Foto: OVO
Aplikasi dompet digitial Ovo. Ovo mencatat, transaksi merchant online naik 76 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tren berbelanja dengan menggunakan platform digital untuk keperluan sehari-hari di masa pandemi Covid-19 kian meningkat. Tren ini berbanding lurus dengan kinerja Ovo sebagai salah satu platform pembayaran digital, rewards, dan layanan finansial di Indonesia.

Head of Corporate Communications Ovo Harumi Supit mengatakan, Ovo mencatat kenaikan sebesar 76 persen pada jumlah transaksi online merchant di separuh pertama tahun 2021 ini. "Kita semua memahami pandemi ini memang menyulitkan, tapi dengan dukungan dan kepercayaan dari masyarakat, Ovo tetap bisa mencatatkan kenaikan kinerja," kata Harumi dalam keterangan pers, Kamis (12/8).

Baca Juga

Ovo berkomitmen memberikan berbagai kemudahan dalam bertransaksi untuk memenuhi berbagai kebutuhan para pengguna. Harumi menjelaskan, masyarakat saat ini cenderung melakukan transaksi secara online. Misalnya dalam berbelanja kebutuhan sehari-hari, pembayaran digital, tagihan, dan bahkan hiburan.

Dengan melayani lebih dari 270 juta masyarakat dan lebih dari satu juta merchant QRIS di seluruh Indonesia, Ovo menggarisbawahi komitmennya untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. Sambil memperjuangkan pemerataan akses keuangan bagi semua orang.

"Ovo juga akan terus memfasilitasi segala kebutuhan finansial para pengguna, melalui layanannya yang 100 persen digital demi keamanan dan dalam usaha untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19 di Indonesia," kata Harumi.

Selain itu, Ovo juga berkomitmen untuk membantu pemulihan ekonomi nasional selama dan setelah pandemi Covid-19. Ovo yakin dengan edukasi dan literasi digital maka dapat mempercepat pemulihan dan mengakselerasi ekonomi nasional secara keseluruhan meski di tengah pandemi.

Untuk mengajak lebih banyak masyarakat sudah beralih ke transaksi digital serta merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan RI, Ovo mengadakan beberapa promo selama Agustus di bawah program SatuNusaSatuCashback. Seperti cashback 50 persen untuk pembelian pulsa baik prabayar maupun pascabayar dan paket data dari 1-10 Agustus 2021. 

Lalu ada cashback hingga 15 ribu Ovo Points untuk pembayaran BPJS, PBB dan layanan internet pada 10-27 Agustus 2021. Belanja di Happy Fresh dan Sayurbox juga ada diskon hingga Rp 70 ribu  pada periode 6-31 Agustus 2021.

Untuk pengiriman logistik melalui Lalamove, WeHelpYou dan Paxel ada cashback 60 persen dari tanggal 1-31 Agustus 2021. Berbelanja online di e-commerce seperti Blibli, Zalora dan Lazada juga ada cashback menarik dari periode 1-31 Agustus 2021.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement