Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Ferdinand dan Cole Bahas Kans Chelsea Juara Liga Inggris

Kamis 12 Aug 2021 08:53 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Rio Ferdinand.

Rio Ferdinand.

Foto: REUTERS/Edgar Su
Perlahan tapi pasti, mental juara terbentuk di kamar ganti Chelsea saat ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BELFAST -- Pundit sepak bola asal Inggris, Rio Ferdinand, mengomentari keberhasilan Chelsea mendapat trofi Piala Super Eropa 2021. The Blues baru saja mengalahkan Villarreal di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Sepanjang 120 menit, kedua kubu bermain imbang 1-1. Skuad polesan Thomas Tuchel unggul di sesi adu penalti.

Awak London Biru berpesta. Tentu saja situasi ini semakin menaikkan kepercayaan diri pemilik Stadion Stamford Bridge.

Beberapa bulan sebelumnya, Chelsea meraih trofi Liga Champions. Kini the Blues mendapatkan Piala Super Eropa.

Menurut Ferdinand, perlahan tapi pasti, mental juara terbentuk di kamar ganti the Blues saat ini. Kekompakan antarpemain juga terus bertambah.

"Ada rasa persaudaraan yang sangat baik dalam skuad itu. Sekarang, tim ini diharapkan bersaing untuk (memburu gelar) Liga Primer dan semua trofi besar," kata mantan bek Manchester United, dikutip dari Dailymail, Kamis.

Musim lalu, Chelsea finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Primer Inggris. Jorginho dan rekan-rekan terpaut 19 poin dari juara bertahan Manchester City.

Mantan winger the Blues, Joe Cole, merasa kekuatan eks timnya akan meningkat dengan kedatangan Romelu Lukaku nantinya. Lukaku, menurutnya, sangat trengginas di mulut gawang lawan.

City terus dikaitkan dengan Harry Kane. Hingga kini, kubu Tottenham Hotspur belum terbuka untuk bernegosiasi dengan sang peminat.

Itu karena Spurs menginginkan dana 160 juta pounds dari penjualan Kane. Sementara City baru saja mengeluarkan 100 juta pounds saat mendatangkan Jack Grealish.

"Sekarang, City harus berupaya mendapatkan Kane. Catatan menunjukkan Lukaku tidak mencetak kurang dari 20 gol, kecuali dia cedera. Dia berusia 28 tahun dan di masa jayanya," ujar Cole.

Liga Primer Inggris musim 2021/2022, akan segera dimulai. Pada laga perdana, the Citizens langsung berhadapan dengan Spurs, di Tottenham Hotspur Stadium, London, Ahad (15/8) malam WIB. Sehari sebelumnya, Chelsea menjamu Crystal Palace di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA