Kamis 12 Aug 2021 08:06 WIB

Rooney Yakin Morrison Bisa Tampil di Liga Primer Inggris

Morrison mencetak gol menakjubkan untuk menyingkirkan Salford dari Piala Carabao.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Ravel Morrison.
Foto: EPA/PETER POWELL
Ravel Morrison.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wayne Rooney yakin Ravel Morrison akan memulai kembali kariernya di klub Football League Championship, Derby County. Rooney memberikan bantuan kepada mantan rekan setimnya di Manchester United dengan kontrak jangka pendek di Pride Park.

Morrison mencetak gol menakjubkan untuk menyingkirkan Salford City dari Piala Carabao (Piala Liga) pekan ini. Rooney berpikir klub Liga Primer Inggris akan datang memanggil Morrison jika dia terus memberikan kontribusinya musim ini.

"Dia memiliki stabilitas di luar lapangan," kata mantan kapten Inggris itu dikutip dari Tribal Football, Kamis (12/8). "Di situlah orang salah paham tentang dia. Saya telah melihatnya terlambat di tempat latihan, membantu para pemain muda kami."

Menurut Rooney, ia mengenal Ravel di Man United sejak masih kecil. "Ravel yang saya kenal sekarang adalah pemain berpengalaman, meskipun dia seharusnya memainkan lebih banyak pertandingan daripada saat ini. Tetapi dia telah berada di banyak klub dan dia telah melihat bagaimana permainan bekerja," jelasnya.

Rooney telah melihat kedewasaan nyata dalam diri Morrison. "Saya tidak ragu dengan kemampuannya dan saya tidak ragu untuk mengeluarkan yang terbaik darinya," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement