Kamis 12 Aug 2021 06:00 WIB

Erick Thohir Tetapkan Direksi Baru Hotel Indonesia Natour

Perubahan sejalan dengan transformasi yang dilaksanakan HIN dalam pengembangan hotel

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Gita Amanda
Jaringan Hotel Indonesia Natour. ilustrasi.  Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi, menetapkan pengalihan tugas, serta mengangkat direksi baru PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (10/8) lalu.
Foto: ANTARA FOTO/Nova Wahyudi/aww/18.
Jaringan Hotel Indonesia Natour. ilustrasi. Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi, menetapkan pengalihan tugas, serta mengangkat direksi baru PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (10/8) lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri BUMN Erick Thohir melakukan perubahan nomenklatur jabatan direksi, menetapkan pengalihan tugas, serta mengangkat direksi baru PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau HIN sesuai Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) pada Selasa (10/8) lalu.

Public Relation Manager HIN Rita Rosita mengatakan berdasarkan SK-262/MBU/08/2021 pada 10 Agustus 2021, telah dilakukan perubahan nomenklatur jabatan anggota direksi, yang mana jabatan Direktur Pengembangan Bisnis menjadi Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran, Direktur Operasi menjadi Direktur Pengembangan Aset; dan Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko; serta menetapkan jabatan baru yakni Direktur Pengembangan Aset dan Direktur SDM.

Baca Juga

Melalui RUPS tersebut, ucap Rita, Kementerian BUMN melakukan pengalihan tugas kepada Christine Hutabarat yang semula menjabat sebagai Direktur Pengembangan Bisnis menjadi Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran; Indomora Harahap semula Direktur Keuangan, Manajemen Risiko dan SDM menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko, serta mengangkat direktur baru yakni Dwianto Eko Winaryo sebagai Direktur Pengembangan Aset, dan Yayat Hidayat sebagai Direktur SDM.

"Dalam RUPS tersebut juga ditandai berakhirnya tugas Seno Andhikatwanto yang semula menjabat Direktur Operasi karena memasuki masa purna tugas," ujar Rita dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (11/8).

Rita menyampaikan perubahan ini sejalan dengan transformasi yang dilaksanakan HIN dalam pengembangan holding hotel, holding pariwisata dan pendukung, serta kawasan Sanur menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) untuk wisata kebugaran dan kesehatan sebagai bagian dari pengembangan ekosistem pariwisata Indonesia.

Baca juga : Pegadaian Mudahkan Layanan Bagi Masyarakat

Rita meyakini kehadiran Holding Hotel, Holding Pariwisata dan Pendukung, dan KEK Sanur akan memberi nilai tambah bagi industri pariwisata Indonesia dan kegiatan perekonomian pada umumnya.

"Momentum penetapan manajemen baru ini juga memberikan nilai tersendiri bagi HIN yang baru saja merayakan hari ulang tahun perusahaan ke-59 pada 5 Agustus 2021," kata Rita menambahkan.

Berikut susunan direksi Hotel Indonesia Natour:

- Direktur Utama: Iswandi Said

- Direktur Strategi Bisnis dan Pemasaran: Christine Hutabarat

- Direktur Keuangan & Manajemen Risiko: Indomora Harahap

- Direktur Pengembangan Aset: Dwianto Eko Winaryo

- Direktur SDM: Yayat Hidayat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement