Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Tuchel Akui Tammy Abraham Kurang Waktu Bermain

Kamis 12 Aug 2021 06:20 WIB

Red: Endro Yuwanto

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Media Inggris menyebut Abraham bakal pindah ke klub Italia, AS Roma.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengaku memahami frustrasi striker Tammy Abraham atas kurangnya waktu bermainnya musim lalu. Karena itu, Tuchel akan memikul tanggung jawab di tengah spekulasi mengenai masa depan pemain timnas Inggris tersebut bersama the Blues.

Media Inggris menyebut Abraham bakal pindah ke klub Italia, AS Roma, yang dikelola oleh mantan pelatih Chelsea Jose Mourinho. Pemain berusia 23 tahun itu mengakhiri musim lalu sebagai pencetak gol terbanyak Chelsea dengan 12 gol dalam semua kompetisi, tetapi malah dipinggirkan sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai pelatih pada Januari 2021.

Chelsea kabarnya juga bakal segera menyambut kembali striker Romelu Lukaku dari Inter Milan sehingga otomatis menutup peluang Abraham.

"Saya tidak akan mengomentari situasi sebenarnya, seberapa jauh ini dan apakah benar dan salah," kata Tuchel seperti dikutip Reuters, Kamis (12/8). "Tammy saat ini bersama skuad. Dia sudah pasti tidak senang selama setengah tahun terakhir dan dia juga mungkin mempunyai alasan untuk tidak bahagia. Mungkin juga salah saya tidak mendorong dia, tidak mempercayai dia pada level sama saat saya mungkin mempercayai pemain lain."

Tuchel memahami bahwa Abraham menginginkan menit bermain yang lebih banyak. "Jadi keputusannya adalah bagaimana kami merencanakan, apa rencana Tammy. Apakah dia berjuang untuk kembali masuk tim dari posisi di mana dia mengakhiri musim lalu atau apakah dia ingin mengubah klub agar memiliki kesempatan menjadi starter reguler?"

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA