Kamis 12 Aug 2021 01:53 WIB

Longsor di Kinnaur, Dua Meninggal dan Puluhan Orang Terjebak

masih belum jelas apa yang menyebabkan tanah longsor.

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Muhammad Fakhruddin
Longsor di Kinnaur, Dua Meninggal dan Puluhan Orang Terjebak (ilustrasi).
Foto: beritabatavia.com
Longsor di Kinnaur, Dua Meninggal dan Puluhan Orang Terjebak (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,HIMACHAL PARADESH -- Sedikitnya dua orang tewas dan puluhan lainnya terjebak di bawah puing-puing tanah longsor besar di negara bagian Himachal Pradesh, India Utara. Menurut laporan setempat, batu-batu besar yang jatuh telah mengubur sebuah truk, bus penumpang dan kendaraan lainnya, menurut laporan setempat.

Kepala Menteri Himachal Pradesh, Jairam Thakur mengatakan, polisi dan pejabat setempat telah memulai upaya penyelamatan.

“Di samping itu ada beberapa kejadian tanah longsor mematikan di India dalam beberapa bulan terakhir selama musim hujan yang luar biasa lebat,” ujarnya dilansir dari BBC, Rabu (11/8).

Dia mengatakan, masih belum jelas apa yang menyebabkan tanah longsor hari ini. Diketahui, kejadian tersebut terjadi di jalan raya di distrik Kinnaur.

Berdasarkan laporan sementara, ada lima orang yang sudah diselamatkan. Namun, masih ada 30 orang lainnya yang terjebak longsor.

Tim Polisi Perbatasan Indo-Tibet telah dikirim untuk membantu upaya penyelamatan dan Pasukan Tanggap Bencana Nasional atau National Disaster Response Force (NDRF) juga telah disiagakan.

Sebelumnya, diketahui terdapat sembilan orang tewas bulan lalu di Himachal Pradesh, ketika batu jatuh menghantam kendaraan para korban.  Sedikitnya 136 orang tewas akibat tanah longsor di negara bagian barat Maharashtra baru-baru ini setelah hujan lebat membanjiri ratusan desa dan menyapu rumah-rumah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement