Rabu 11 Aug 2021 23:10 WIB

Tiga Klub Inggris Berebut Gelandang Gladbach

Saat ini, kontrak Zakaria bersama Gladbach tinggal tersisa satu tahun lagi.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Timnas Belgia, Laurent Caiman (kiri), berebut bola dengan pemain Swiss, Denis Zakaria, dalam laga internasional di Jenewa, Swiss, pada 28 Mei 2016.
Foto: EPA/Laurent Gillieron
Pemain Timnas Belgia, Laurent Caiman (kiri), berebut bola dengan pemain Swiss, Denis Zakaria, dalam laga internasional di Jenewa, Swiss, pada 28 Mei 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, MONCHENGLADBACH -- Dua klub asal London Utara, Arsenal dan Tottenham Hotspur, dikabarkan tengah bersaing ketat untuk bisa memboyong gelandang bertahan asal Swiss, Denis Zakaria, dari Borussia Monchengladbach.

Namun, ketertarikan terhadap Zakaria tidak hanya berasal dari Spurs dan Arsenal. Everton pun dikabarkan memiliki minat untuk memboyong gelandang berusia 24 tahun tersebut.

''Namun, Arsenal dan Spurs menjadi dua klub terdepan dalam perburuan tanda tangan Zakaria. Sementara Everton terus mengintip peluang untuk bisa mendapatkan pemain tersebut,'' tulis laporan Bild, Rabu (11/8).

Situasi kontrak Zakaria dan kesediaan Monchengladbach untuk menurunkan nilai transfer pemain timnas Swiss itu menjadi salah satu alasan ketertarikan klub-klub kontestan Liga Primer Inggris tersebut.

Saat ini, kontrak Zakaria bersama Gladbach tinggal tersisa satu tahun lagi. Namun, meski telah mendapatkan penawaran kontrak dari Gladbach, Zakaria ternyata memilih untuk tetap membuka opsi kepindahan pada jendela transfer musim panas kali ini.

Direktur Olahraga Monchengladbach, Max Eberl, pun mengungkapkan, pihaknya telah membuka kemungkinan kepindahan Zakaria pada jendela transfer musim panas kali ini.

''Kami sebenarnya telah memulai proses negosiasi perpanjangan kontrak Denis sejak Oktober silam. Namun, dia telah menegaskan secara jelas, dia ingin melihat kemungkinan yang ada. Karena itu, kami menunggu apa yang akan terjadi,'' tutur Eberl dalam wawancara dengan Kicker, beberapa waktu lalu.

Sempat menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, seperti Manchester United, Atletico Madrid, dan Liverpool, Zakaria sempat dibanderol dengan nilai transfer sebesar 33 juta poundsterling pada Maret 2020 silam.

Namun, cedera lutut yang dialami Zakaria pada musim lalu membuat Gladbach mulai berpikir untuk menurunkan banderol transfernya. Pada musim lalu, Zakaria hanya mengemas 32 penampilan di semua ajang dan menyumbang satu gol dan satu assist.

Gladbach pun dilaporkan siap melepas mantan gelandang bertahan Young Boys itu dengan nilai transfer tidak kurang dari 17 juta poundsterling. Terlebih, kontrak Zakaria tinggal tersisa satu tahun lagi.

Situasi ini akhirnya coba dimanfaatkan oleh Spurs, Arsenal, dan Everton. Kehadiran Zakaria pun dinilai bisa menambah opsi pemain di lini tengah. Meski berposisi asli sebagai gelandang bertahan, Zakaria juga diketahui bisa ditempatkan sebagai gelandang tengah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement