Rabu 11 Aug 2021 22:55 WIB

Jelang Lawan Chelsea, Kiper Villarreal Sembuh dari Covid-19

Rulli pada awalnya diragukan tampil di Piala Super Eropa

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar
Geronimo Rulli
Foto: EPA/Javier Etxezarreta
Geronimo Rulli

REPUBLIKA.CO.ID, BALFAST--Villarreal patut bergembira jelang melawan Chelsea pada pertandingan Piala Super Eropa, di Stadion Windsor Park, di Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Pasalnya, pahlawan mereka ketika merebut tropi Liga Europa, kiper Geronimo Rulli pulih dari Covid-19, dilansir dari Football Espana. Rulli dipasang sebagai penjaga gawang Villarreal ketika berlaga di Liga Europa.

Adapun Sergio Asenjo bermain di La Liga. Dia menjadi pahlawan di partai final Liga Europa kala menghadapi Manchester United. Ia menyelamatkan tendangan penalti David de Gea untuk memenangkan tropi besar pertama Villarreal.

Rulli pada awalnya diragukan tampil di Piala Super Eropa karena baru-baru ini terinfeksi Covid-19. Namun laporan tersebut menyebutkan hasil tes terbarunya sudah negatif dan siap mengawal gawang Villarreal melawan Chelsea.

Kini keputusan ada di tangan pelatih Unai Emery apakah akan memasang Rulli atau tetap menggunakan Asenjo. Mantan pelatih Paris Saint-Germain tersebut memiliki sedikit waktu untuk memilih tentang siapa kiper yang akan dipasang di laga nanti.

Villarreal akan melawan juara Liga Champions musim lalu. The Blues tampil mengesankan di bawah asuhan Thomas Tuchel. Pelatih asal Jerman tersebut sukses mengangkat performa dalam sekejap saat menggantikan Frank Lampard.

Chelsea finis di posisi keempat klasemen akhir Liga Inggris dan meraih gelar Liga Champions. Mereka juga diisi oleh pemain kelas wahid mulai dari Thiago Silva, Timo Werner dan Kai Havertz. Oleh karena Villarreal dipastikan Chelsea bukan lawan mudah untuk ditaklukkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement