Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Liverpool Terdepan Dalam Perburuan Renato Sanches

Rabu 11 Aug 2021 22:38 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Renato Sanches

Renato Sanches

Foto: EPA/MARIO CRUZ
Barcelona dan Liverpool jadi tim terdepan yang menginginkan Renato Sanches

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL --Liverpool dilaporkan telah menyalip Barcelona dalam perburuan Renato Sanches dari Lille. Pemain berusia 23 tahun itu telah tampil solid untuk mengembalikan kariernya yang anjlok dengan Bayern Muenchen antara 2016 dan 2019.

Sejak tiba di Lille dua tahun lalu, Sanches menemukan pijakannya lagi, dan menjadi bagian integral dari tim. Ia berhasil membawa Lille juara Ligue 1 Prancis dan masuk dalam skuad tim nasional Portugal.

Performanya yang baik selama EURO 2020, membuat klub-klub besar tertarik untuk mendatangkan Sanches.

Barcelona dan Liverpool  jadi tim terdepan yang menginginkan pemain gelandang tersebut. Barcelona membutuhkan pemain gelandang baru, setelah Miralem Pjanic dianggap tak punya masa depan di klub.

Setahun setelah bergabung, pemain berusia 31 tahun itu sedang dalam perjalanan kembali ke Juventus dengan status pinjaman. Sementara Ilaix Moriba telah dibekukan dari skuad karena kebuntuan negosiasi perpanjangan kontrak.

Dikutip dari Thehardtackle, Rabu (11/8), Liverpool juga sedang berburu pemain baru, setelah ditinggal Georginio Wijnaldum. Pemain internasional Belanda itu pergi setelah kontraknya habis dan bergabung ke Paris Saint-Germain dengan status bebas transfer.

Karena itu, kepergian Wijnaldum menciptakan celah di lini tengah the Reds. Dengan situasi keuangan Barcelona yang sedang krisis, Liverpool menjadi unggulan bisa membeli Sanches dari Lille dengan situasi keuangan yang lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA