Saturday, 9 Jumadil Awwal 1444 / 03 December 2022

Pellegrini Kembali Alami Cedera

Rabu 11 Aug 2021 21:31 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Ruslan Malinovskyi dari Atalanta, kiri, menantang bola dengan Lorenzo Pellegrini dari Roma pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma, Italia, Jumat (23/4) dini hari WIB.

Ruslan Malinovskyi dari Atalanta, kiri, menantang bola dengan Lorenzo Pellegrini dari Roma pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Roma dan Atalanta di Stadion Olimpiade Roma, Italia, Jumat (23/4) dini hari WIB.

Foto: AP/Alessandra Tarantino
Mourinho terlihat khawatir dengan kondisi yang dialami Pellegrini

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Gelandang serang AS Roma, Lorenzo Pellegrini, dikabarkan kembali mengalami cedera.

Gelandang serang asal Italia itu terpaksa meninggalkan sesi latihan I Giallorossi pada Rabu (10/8) waktu setempat lantaran diduga kuat mengalami cedera otot.

Pada saat itu, Pellegrini diketahui tengah menjalani sesi latihan berupa simulasi pertandingan dengan rekan-rekan setimnya.

Namun, di tengah-tengah sesi latihan tersebut, gelandang serang berusia 25 tahun itu tiba-tiba meninggalkan lapangan sambil terpincang-pincang.

''Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, terlihat khawatir dengan kondisi yang dialami Pellegrini tersebut. Meski belum ada kepastian soal cederanya saat ini, Pellegini memang sering mengalami masalah pada ototnya,'' tulis laporan ANSA seperti dilansir Football Italia, Rabu (11/8).

Dengan cedera yang dialaminya kali ini, Pellegrini bisa dibilang mengalami kemunduran dalam upayanya untuk kembali bugar. Pada musim lalu, Pellegrini absen di laga pamungkas I Giallorossi di pentas Serie A lantaran mengalami cedera otot.

Tidak hanya itu, Pellegrini juga terpaksa urung memperkuat timnas Italia di gelaran Euro 2020 lantaran masalah yang sama. Sempat disertakan pelatih Roberto Mancini di skuad final Gli Azzurri yang bakal tampil di putaran final Euro 2020, Pellegrini terpaksa meninggalkan pemusatan latihan timnas Italia lantaran mengalami cedera.

Posisi Pellegrini akhirnya digantikan oleh gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovilli. Dalam beberapa hari mendatang, Pellegrini rencananya melakukan serangkaian pemeriksaan untuk menilai seberapa parah cedera yang dialaminya.

Kondisi cedera Pellegrini ini juga kabarnya sedikit mempengaruhi negosiasi perpanjangan kontrak Pellegrini bersama Roma. Kontrak mantan gelandang Sassuolo itu bersama Roma akan berakhir pada Juni 2022 atau akhir musim ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA