Wednesday, 17 Syawwal 1443 / 18 May 2022

Pemain Villarreal Ini Siap Tampil di Piala Super Eropa

Rabu 11 Aug 2021 21:00 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Geronimo Rulli

Geronimo Rulli

Foto: www.youtube.com
Villarreal akan bertemu Chelsea di pentas Piala Super Eropa

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal dapat suntikan berharga jelang laga kontra Chelsea di pentas Piala Super Eropa, Kamis (12/8) dini hari WIB.

Penjaga gawang asal Argentina, Geronimo Rulli, kemungkinan besar sudah bisa diturunkan di laga tersebut usai dilaporkan telah negatif Covid-19.

Sebelumnya, The Yellow Submarine dikabarkan tidak bisa menurunkan sejumlah penggawa terbaiknya dalam laga yang bakal digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, tersebut. Dani Parejo, Francis Coquelin, dan Samuel Chukwueze disebut-sebut bakal absen lantaran belum pulih dari cedera.

Tidak berhenti sampai disitu, sejumlah penggawa Villarreal juga dilaporkan positif terjangkit virus Covid-19. Bahkan, Villarreal terpaksa membatalkan sejumlah laga pra-musim lantaran kondisi tersebut.

Salah satu pemain Villarreal yang diketahui terjangkit Covid-19 adalah Geronimo Rulli. Penjaga gawang berusia 29 tahun itu pun diragukan untuk bisa merumput di laga perdana Villarreal di pentas Piala Super Eropa tersebut.

Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan terakhir, Rulli memiliki peluang besar untuk bisa memperkuat kampiun Liga Europa itu di laga tersebut.

''Hasil pemeriksaan terakhir menyebut, Rulli telah negatif Covid-19. Rulli sudah bisa disertakan dalam skuad final Villarreal, yang bakal berhadapan dengan Chelsea, di laga Piala Super Eropa,'' tulis laporan Marca, Rabu (11/8).

Kini, pelatih Villarreal, Unai Emery, memiliki opsi lebih banyak di posisi penjaga gawang di laga tersebut. Selain Rulli, Villarreal diketahui telah memiliki penjaga gawang senior asal Spanyol, Sergio Asenjo.

Pada musim lalu, Asenjo lebih banyak dipercaya tampil di kancah La Liga. Sementara di pentas Liga Europa, Emery lebih sering menurunkan Rulli untuk mengawal gawang The Yellow Submarine.

Mantan penjaga gawang Real Sociedad itu akhirnya tampil sebagai pahlawan kemenangan Villarreal di partai final Liga Europa musim lalu usai menepis tendangan penalti kiper Manchester United, David de Gea.

Villarreal pun berhak merengkuh titel Liga Europa setelah menang, 11-10, via babak adu penalti.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA