Rabu 11 Aug 2021 20:20 WIB

Dean Ungkap Kepergian Grealish Bikin Aston Villa Mundur

Grealish adalah pemain yang punya karakter unik.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith
Foto: Lindsey Parnaby/ Pool via AP
Pelatih kepala Aston Villa Dean Smith

REPUBLIKA.CO.ID, VILLA -- Dean Smith mengungkapkan kepergian Jack Grealish membuat Aston Villa harus mundur 18 bulan, untuk bisa mencapai target lolos ke Liga Champions.

Pemain berusia 25 tahun itu bergabung ke Manchester City dengan seharga 100 juta poundsterling dan menjadi rekor penjualan di Liga Primer Inggris. Smith mengakui kalau klub tidak bisa meyakinkan mantan kapten mereka untuk bertahan.

''Kami di Aston Villa mungkin tertinggal 18 bulan, dimana kami harus mempertahankan Jack, tapi Jack akan menunjukan nilainya di panggung tertinggi di Liga Champions, seperti yang dia lakukan di Euro musim panas,'' kata Smith, dikutip dari Birminghammail, Rabu (11/8).

Smith menyatakan semua orang di Villa kecewa Grealish memilih meninggalkan klub yang dibelanya sejak masih di akademi. Ia mengatakan Grealish sangat berarti untuk tim.

Meski demikian, ia memahami kenapa Grealish memilih untuk tetap pergi. Karena itu ia berharap Grealish akan baik-baik saja saat menghadapi Aston Villa dengan jersey Manchester City.

Smith mengungkapkan, Grealish adalah pemain yang punya karakter unik. Bahkan Smith tidak malu menyebut Grealish adalah pemain terbaik yang pernah dilatihnya selama ini.

''Saya sangat menikmati membantu mengembangkan Jack menjadi orang seperti sekarang ini. Kemana saja dia pergi, dia akan berkembang di level tertinggi,'' ujar Smith.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement