Rabu 11 Aug 2021 19:00 WIB

Masjid Sharjah di UEA Bisa Tampung 25.000 Jamaah

Masjid Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) merupakan masjid terbesar

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Masjid Al-Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab.
Foto: Writingtoinform.com
Masjid Al-Noor di Sharjah, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID, SHARJAH -- Masjid Sharjah di Uni Emirat Arab (UEA) merupakan masjid terbesar di emirat tersebut. Masjid yang diresmikan oleh Anggota Dewan Tertinggi dan Penguasa Sharjah, Yang Mulia Dr Sheikh Sultan Bin Mohammad Al Qasimi, pada 2019 itu dapat menampung hingga 25.000 jamaah.

Dilansir di Gulf News, Rabu (1/8), kapasitas di dalam masjid bisa menampung lebih dari 5.000 jamaah, 610 di antaranya adalah wanita. Sementara itu, aula depan dan lobi samping berkapasitas lebih dari 6.000 jamaah. Sedangkan ruang terbuka (halaman luar masjid) dapat menampung sekitar 13.500 jamaah.

Baca Juga

photo
Masjid Sharjah - (Gulf Today)

Masjid yang terletak di dekat persimpangan Maliha Road dan Emirates Road di daerah Tay, ini berdiri di atas lahan seluas dua juta kaki persegi. Pembangunan masjid tersebut menelan biaya sekitar 300 juta dirham.

Masjid Sharjah dibangun atas perintah dari Sheikh Sultan pada 2014. Penasihat Departemen Perencanaan dan Survei yang juga Wakil Ketua Dewan Perencanaan Kota Sharjah, Salah Bin Butti Al Muhairi, mengatakan masjid itu dibangun dan dirancang sesuai dengan visi keyakinan dan estetika Sheikh Sultan berdasarkan pada gaya arsitektur Islam.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement