Saturday, 26 Zulqaidah 1443 / 25 June 2022

Ada Peran John Terry dalam Kepindahan Grealish ke City

Rabu 11 Aug 2021 19:45 WIB

Rep: reja irfa widodo/ Red: Muhammad Akbar

John Terry

John Terry

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Saya sempat berbicara dengan Terry di Villa.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Rekrutan teranyar Manchester City, Jack Grealish, mengungkapkan, ada sedikit peran mantan kapten sekaligus bek tengah Chelsea, John Terry, dalam keputusannya menerima pinangan The Citizen.

Terry, ujar Grealish, menceritakan soal pengalamannya tampil di Liga Champions. Pengalaman ini pula yang ingin dirasakan oleh Grealish. Alhasil, gelandang serang asal Inggris itu memutuskan hengkang dari Aston Villa dan menerima tawaran The Citizen.

Jebolan akademi sepak bola Aston Villa itu ditebus dengan nilai transfer mencapai 100 juta poundsterling, yang sekaligus menjadikannya sebagai pemain termahal di sepanjang sejarah Liga Primer Inggris.

''Saya sempat berbicara dengan Terry di Villa. Dia berkata,'Saat Anda berdiri di atas lapangan dan mendengarkan anthem Liga Champions, tidak ada perasaan yang lebih baik dari hal itu'. Saya tidak sabar untuk bisa mendapatkan pengalaman tersebut,'' tutur Grealish seperti dikutip Manchester Evening News, Rabu (11/8).

Terry, yang berhasil mengantarkan Chelsea merengkuh titel Liga Champions pada musim 2011/2012, bukanlah sosok asing buat Grealish. Keduanya pernah bekerjasama saat Terry menjabat sebagai asisten pelatih Dean Smith di tim utama Villa, tepatnya pada 2018 hingga pertengahan 2021.

Setelah tiga tahun menjadi asisten pelatih dan membawa Villa promosi serta bertahan di Liga Primer Inggris, mantan bek tengah timnas Inggris itu meninggalkan klub asal Birmingham itu pada 21 Juli 2021 silam.

Grealish pun mengakui, keinginan tampil di Liga Champions menjadi salah satu pertimbangan terbesar untuk bergabung bersama City. Terlebih, setelah mendengar cerita dari Terry.

Selama ini, gelandang serang berusia 25 tahun itu hanya bisa menyaksikan dari layar kaca laga-laga di kompetisi paling bergengsi antar klub Eropa tersebut. Grealish pun sudah tidak sabar untuk bisa merumput di pentas Liga Champions pada musim depan.

''Itu benar-benar hal yang sulit. Setiap Selasa atau Rabu malam, saya hanya menyaksikan lewat televisi. Saya yakin, saya bisa tampil di kompetisi tersebut.”

“Saya masih ingat, menyaksikan laga City kontra PSG pada musim lalu. Standar di laga itu benar-benar luar biasa. Bisa terlibat dalam pertandingan seperti itu adalah salah satu mimpi terbesar saya,'' kata Grealish.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA