Rabu 11 Aug 2021 19:15 WIB

Iniesta Minta Barcelona Bangkit Usai Kepergian Messi

Akan menyakitkan melihatnya mengenakan jersey tim lain

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar
Andres Iniesta
Foto: AP Photo/Emilio Morenatti
Andres Iniesta

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Andres Iniesta mengingatkan Barcelona untuk segera bangkit, setelah kehilangan Lionel Messi. Iniesta, yang merupakan legenda Barca, mengaku 'terluka' dengan kepindahan pemain internasional Argentina itu ke Paris Saint-Germain. 

Pemain berusia 34 tahun itu menandatangani kontrak selama dua tahun dengan raksasa Ligue 1 tersebut, dengan opsi perpanjangan selama 12 bulan pada tahun 2023.

Iniesta, yang meninggalkan Barca tiga tahun lalu, mengaku 'sakit' melihat gejolak yang dialami mantan klubnya, sehingga menyebabkan hengkangnya Messi.

''Saya tidak tahu apa yang terjadi secara internal atau bagaimana keadaannya. Tetapi klub perlu pulih dari transfer ini. Akan menyakitkan melihatnya mengenakan jersey tim lain,'' kata Iniesta, dikutip dari Metro, Rabu (11/8).

Menurut Iniesta, Messi merupakan simbol dari Barcelona. Bahkan, Messi dianggap segalanya bagi Barca dan sosok pemain yang melampaui tim. Iniesta yang bermain di Jepang usai tinggalkan Barca, mengaku belum pernah melihat pemain seperti Messi dan merasa tak akan pernah melihatnya lagi.

Meski demikian, ia minta Barcelona tidak terpukul dengan kepergian Messi. Ia minta raksasa Katalan itu harus terus jadi tim terbaik dunia. ''(Barcelona) akan terus menjadi tim terbaik, salah satu yang harus berada di puncak,'' ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement