Rabu 11 Aug 2021 15:25 WIB

10 Seleb Dunia dengan Koleksi Unik

Angelina Jolie menerima set belati pertamanya pada usia 11 tahun.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Angelina Jolie.
Foto: EPA
Angelina Jolie.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Memiliki hobi sampingan mengumpulkan perangko, koin, atau tiket kereta api adalah hal yang wajar, tetapi bagi selebritas hal ini terasa unik.Ternyata banyak aktris maupun aktor besar Hollywood menyimpan koleksi berupa memorabilia unik yang berisi apa saja, mulai dari gantungan baju hingga hewan mati. 

Siapa saja mereka? Berikut daftarnya seperti dilansir laman Newsweek, beberapa waktu lalu:

1. Angelina Jolie

photo
Angelina Jolie - (AP)

 

Aktris, sutradara, sekaligus aktivis, Angelina Jolie, memiliki banyak hobi. Namun, bintang film Tomb Raider kurang terkenal karena kegemarannya pada pisau antik. Setelah menerima set belati pertamanya pada usia 11 tahun, Jolie menghadiri pameran pisau Renaissance bersama ibunya.

Bertahun-tahun kemudian, koleksinya telah berkembang menjadi serangkaian pisau kupu-kupu, pisau lipat, dan balisong yang mengesankan. Beberapa pisau teratas dalam koleksi dilaporkan masing-masing berharga lebih dari 24 ribu dolar AS (Rp 346,3 juta).

2. Amanda Seyfried

photo
Amanda Seyfried - (Chris Pizzelo/AP)

 

Ayam bernama Linda, zebra bernama Kevin Sparkle, dan burung hantu bernama Beatrice, semuanya adalah nama hewan di antara koleksi taksidermi Amanda Seyfriend yang tidak biasa.

Obsesi aktris itu terhadap hewan mati dimulai pada akhir tahun 2000-an setelah dia mengunjungi Deyrolle, toko taksidermi terkenal di Paris. Sebagai penyayang binatang, Seyfried dikejutkan oleh realisme hewan mati, yang dia anggap seni.

3. Johnny Depp

photo
Aktor Johnny Depp memutuskan mundur dari seri waralaba (franchise) Fantastic Beasts. Ia tidak akan lagi memerankan penyihir gelap Gellert Grindelwald. - (AP Photo/Matt Dunham)

 

Barbie bukan hanya untuk anak-anak. Tidak dikonfirmasi secara pasti berapa banyak boneka yang dimiliki Depp dalam koleksinya, tetapi sebuah sumber melaporkan, aktor tersebut memiliki lusinan Barbie edisi terbatas.

Tidak hanya itu, aktor film Pirates of the Caribbean itu juga menyimpan model miniatur selebritas termasuk Donny Osmond, Beyonce, dan Elvis Pressley. Pada 2015, Depp memberi tahu Jimmy Kimmel Live! bahwa dia menggunakan boneka-boneka itu untuk menguji karakternya di film.

4. Leonardo DiCaprio

photo
Aktor Leonardo DiCaprio akan kembali tampil di film arahan sutradara Martin Scorsese, yakni Killers of the Flower Moon. - (EPA)

 

Hobi DiCaprio adalah mengoleksi karakter aksi. Bintang The Great Gatsby itu memiliki ratusan tokoh, termasuk dari film Planet of the Apes, The A-Team, dan Space Oddesy. Namun, DiCaprio tidak menyimpan seluruh koleksinya untuk dirinya sendiri. Kadang-kadang dia melelang barang antiknya itu ke Leonardo DiCaprio Foundation (yang kerap mendanai kegiatan lingkungan).

5. Tom Hanks

photo
Tom Hanks - (EPA-EFE)

 

Dalam sebuah wawancara pada 2019 dengan The New York Times, bintang film pemenang banyak penghargaan itu pernah menceritakan bagaimana dia adalah seorang kolektor mesin tik yang antusias. Dia menerima perangkat pertamanya ketika baru berusia 19 tahun dan sekarang koleksinya telah meningkat menjadi lebih dari 120 mesin tik. Dia mengatakan, mesin vintage itu membantunya merasa membumi setelah masa kecil dihabiskan bergerak dengan beberapa barang permanen.

"Setiap mesin sama individualnya dengan serangkaian sidik jari. Jadi, setiap kali Anda mengetik sesuatu di mesin tik, itu adalah karya seni yang unik," kata Hanks.

6. Nicole Kidman

photo
Nicole Kidman - (EPA)

 

Sedikit lebih biasa tetapi tidak kalah bergengsi dari koleksi selebritas lainnya, Kidman dikabarkan mengumpulkan koin. Bintang Moulin Rouge itu menyimpan koin yang berasal dari zaman Yudea yang pernah dipegang oleh orang-orang kuno pada abad ke-4 SM.

7. Penelope Cruz

photo
Penelope Cruz - (EPA)

 

Cruz memiliki jumlah gantungan baju yang mengejutkan. Aktris asal Spanyol yang memiliki lini fashion di Mango and Loews itu dikabarkan memiliki lebih dari 500 gantungan non-logam.

8. Rosie O'Donnell

photo
Rosie ODonnell. - (Turner Classic Movies.)

 

Sejak dia berkeliling Amerika sebagai komika pada 1980-an, O'Donnell hobi mengumpulkan mainan plastik McDonalds. Bintang film Pitch Perfect ini diperkirakan memiliki sekitar 2.500 buah Happy Meal, dan pernah mengubah kantornya menjadi pajangan mainan khusus.

9. Quentin Tarantino

photo
Quentin Tarantino. - (EPA-EFE/CHRISTIAN MONTERROSA )

 

Kecintaan sutradara film terkenal itu pada budaya pop, muncul dalam koleksi permainan papan acara televisinya. Dari film Dawn of the Dead hingga The Dukes of Hazzard, Tarantino dikatakan memiliki fantasi memainkan setiap permainan papan dengan aktor dari masing-masing karakter layarnya.

10. Janet Jackson

photo
Janet Jackson - (EPA)

 

Saat rehat dari karier musiknya, penyanyi Janet Jackson memiliki hobi mengumpulkan memorabilia babi. Rumahnya jadi penuh sesak dengan ratusan patung porselen sehingga dia meninggalkan hobi itu.

"Saya selalu menginginkan hobi, jadi saya memutuskan untuk mengoleksi babi. Saya tidak tahu mengapa, hingga semua orang mulai memberikannya kepada saya. Saya punya ratusan babi. Jadi saya menyerah," ujarnya kepada Contact Music pada 2006.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement