Rabu 11 Aug 2021 14:59 WIB

Film K-pop: Lost in America Gandeng Produser Hollywood

Film 'Kpop: Lost in America' merupakan proyek dari raksasa hiburan Korsel, CJ ENM.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Film 'Kpop: Lost in America' merupakan proyek dari raksasa hiburan Korsel, CJ ENM.
Foto: Pixabay
Film 'Kpop: Lost in America' merupakan proyek dari raksasa hiburan Korsel, CJ ENM.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Raksasa hiburan Korea Selatan, CJ ENM, mengatakan, akan meluncurkan proyek film K-pop untuk penonton global guna memenuhi permintaan konten Korea yang meningkat. CJ ENM bermitra dengan pembuat film dari Seoul dan Hollywood.

CJ ENM mengatakan proyek tersebut, yang untuk sementara diberi judul K-pop: Lost in America, dirancang untuk mencerminkan minat global terhadap konten dan pembuat konten Korea. CJ ENM merupakan perusahaan di balik film Parasite (2019), pemenang Oscar dan serial TV hit lainnya, seperti "Crash Landing On You" (2019).

Baca Juga

"Proyek ini akan mengintegrasikan popularitas K-pop dan minat global terhadap pencipta Korea yang melonjak setelah Parasite menyapu Academy Awards pada 2020," kata perwakilan CJ ENM dilansir Yonhap News, Rabu (11/8).

Perusahaan itu berharap proyek itu akan meningkatkan nilai konten K, termasuk K-pop, dan membantu para pembuat konten Korea berbakat untuk meningkatkan kehadiran di global.

Sutradara Yoon Je-kyun, yang telah memfilmkan hit box-office, seperti Haeundae (2009) dan Ode to My Father (2014), akan memimpin film tentang boy band K-pop. Sementara itu, produser Hollywood terkemuka, Lynda Obst juga bergabung dengan proyek tersebut dengan kecintaannya pada K-pop dan budaya Korea. Obst ikut memproduksi film-film hit, seperti Interstellar (2014) dan Contact (1997), serta memenangkan Oscar, Golden Globes, dan Emmy Awards.

Yoon Je-kyun berencana mengadakan audisi akhir bulan ini untuk memilih aktor utama, yang akan berperan sebagai anggota boy group K-pop dalam film tersebut. Dia akan merekrut artis Korea Selatan dan Hollywood yang populer, untuk tampil dalam film tersebut. CJ ENM mengatakan juga mencari kerja sama dengan studio global dalam memproduksi proyek terbaru itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement