Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Ingin Buat Mobil Listrik, Apple Gandeng Perusahaan Korsel

Rabu 11 Aug 2021 08:02 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Mobil Listrik

Ilustrasi Mobil Listrik

Foto: Mgrol101
Apple menargetkan untuk mampu menghadirkan prototype mobil listrik pada 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, CALIFORNIA -- Beberapa bulan lalu, Apple dikabarkan akan menjalin kerja sama dengan LG Magna dalam mewujudkan mimpinya untuk menghadirkan mobil listrik. Hingga kini, Apple masih terus mencari partner lain untuk dirangkul dalam mewujudkan cita-citanya itu.

Dikutip dari Ubergizmo pada Selasa (10/8), rupanya partner yang disasar merupakan perusahaan yang juga berbasis di Korea Selatan. Selain LG Magna, perusahaan lain yang juga diajak berdiskusi adalah SK Group dan Hanwha.

Baca Juga

Pembicaraan antara Apple dan SK Group  membahas soal kemungkinan Apple untuk bekerja sama dengan salah satu divisi SK Group dalam bidang teknologi inovasi yakni SK Innovation. Apple berharap, SK Innovation dapat jadi perusahaan yang mampu memenuhi kebutuhan baterai untuk Apple Car.

Untuk kerja sama dengan LG Magna, dikabarkan bahwa perjanjian kerja sama itu telah mendekati tahap final.

LG Magna merupakan perusahaan joint venture antara LG dan Magna International Inc (Magna). Perusahaan ini dibentuk sebagai produsen yang fokus dalam memproduksi komponen mobil listrik.

Apple tertarik untuk bekerja sama dengan LG Magna kerana Apple telah kerap mengandalkan suplai sejumlah perangkat elektronik dari LG. Hal itu pun membuat Apple tak merasa ragu untuk memperluas kerja sama dalam bidang otomotif.

Lewat kerja sama ini, Apple pun menargetkan untuk mampu menghadirkan prototype mobil listrik pada 2024. Setelah itu, proses produksi masal rencananya akan dilakukan di Amerika Utara.


 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA