Selasa 10 Aug 2021 23:57 WIB

Ustadz Adian: Semangat Juang Hadapi Pandemi Harus Dijaga

Ustadz Adian Husaini mengajak segenap bangsa Indonesia tetap optimis

Rep: Muhyiddin/ Red: Nashih Nashrullah
Ustadz Adian Husaini mengajak segenap bangsa Indonesia tetap optimis
Foto: dok. Istimewa
Ustadz Adian Husaini mengajak segenap bangsa Indonesia tetap optimis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Umat Islam menyongsong Tahun Baru 1443 Hijriyah  di tengah pandemi Covid-19. Tahun baru Islam kali ini jatuh pada 10 Agustus 2021. 

Di masa pandemi ini, umat Islam dan masyarkat Indonesia pada umumnya masih terus mendapatkan ujian dan musibah.

Baca Juga

Karena itu, Ketua Umum Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Ustadz Adian Husaini berharap umat Islam tetap optimis dalam menyambut Tahun Baru Hijriyah  1443 H, serta diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah Swt.  

“Mudah-mudahan kita semua, umat Islam dan bangsa Indonesia senantiasa diberikan kesabaran, ketabahan dan juga optimisme di dalam menyambut Tahun Baru Islam 1443 Hijriyah  ini,” ujar Ustadz Adian dalam acara Tausiyah Tahun Baru Islam bertema “Menebar Optimisme di tahun Baru Hijriyah ” yang digelar Republika, Selasa (10/8) malam.

Menurut dia, umat Islam Indonesia saat ini sedang berada di tengah-tengah ujian, musibah, dan berbagai macam kesulitan. Namun, dia yakin bahwa di setiap kesulitan selalu ada kemudahan. Dia pun berdoa kepada Allah agar umat Islam selalu diberikan keberkahan.  

“Di tahun 1443 Hijriyah  ini mudah-mudahan Allah memberikan keberkahan kepada kita semua, memberikan kekuatan kepada kita semua, dan memberikan satu semangat perjuangan yang tidak pernah berhenti,” ucapnya.

Dia menambahkan, semangat perjuangan tersebut harus tetap dijaga agar bisa mewujudkan ciita-cita para pendiri bangsa, yaitu mewujudkan negeri yang bersatu, berdaulat, adil dan makmur dalam anugerah ridha Allah SWT. “Sekali lagi, selamat tahun baru 1 Muharram 1443 Hijriyah,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement