Selasa 10 Aug 2021 22:18 WIB

Hadapi Chelsea, Villarreal Malah Diterpa Badai Cedera

Kedua tim akan bentrok pada Kamis (12/8) dini hari WIB.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Para pemain Villarreal merayakan dengan trofi setelah pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.
Foto: Aleksandra Szmigiel, Pool via AP
Para pemain Villarreal merayakan dengan trofi setelah pertandingan final Liga Europa antara Manchester United dan Villarreal di Gdansk, Polandia, Kamis (27/5) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, VILLARREAL -- Villarreal berpeluang merengkuh trofi bergengsi kedua dalam sejarah klub via torehan Piala Super Eropa, kontra Chelsea, Kamis (12/8) dini hari WIB. Namun, kampiun Liga Europa musim lalu itu terancam tidak bisa menunjukan kekuatan terbaiknya dalam laga yang bakal digelar di Stadion Windsor Park, Belfast, tersebut. Pasalnya, The Yellow Submarine tengah dihantam badai cedera pemain. 

Bahkan, dalam rangkaian persiapan musim ini, Villarreal sempat kehilangan 12 pemain, baik lantaran positif Covid-19 ataupun karena cedera. Kondisinya pun tidak berangsung membaik buat tim besutan Unai Emery tersebut. 

''Di partai menghadapi juara Liga Champions musim lalu itu, Villarreal masih belum bisa diperkuat Daniel Parejo Francis Coquelin lantaran mengalami cedera. Begitu pula soal keraguan diturunkannya penjaga gawang Geronimo Rulli, yang menjadi pahlawan di partai final Liga Europa,'' tulis laporan Football Espana, Selasa (10/8). 

Tidak berhenti sampai di situ, winger asal Nigeria, Samuel Chukwueze, juga masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera otot. Selain itu, Juan Foyth, yang sempat ditempatkan sebagai gelandang bertahan di laga pra-musim, juga mengalami cedera di sesi latihan terakhir. 

Namun, Emery masih akan menunggu hasil pemeriksaan terakhir Foyth terkait kemungkinannya tampil di Piala Super Eropa. Namun, di lini tengah, Emery mendapatkan sedikit kabar bagus. Etienne Capoue dan Vicente Iborra dilaporkan sudah pulih dari cedera dan telah kembali fit. Pun dengan pilihan pemain di lini depan. 

Boulaye Dia, yang baru direkrut Villarreal, kemungkinan besar sudah bisa diturunkan. Begitu pula dengan Paco Alcacer. Alcacer dan Dia akan menambah opsi pemain di lini serang Villarreal, selain kehadiran Moi Gomez dan Gerard Moreno. Selain itu, Pau Torres, yang baru kembali memperkuat timnas Spanyol U-23 di Olimpiade Tokyo 2023, diharapkan sudah bisa tampil di laga tersebut. 

Kendati begitu, setelah laga final Piala Super Eropa, Torres dijadwalkan melakoni masa liburan selama dua pekan. Alhasil, Torres diprediksi bakal absen di laga pembuka La Liga.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement