Selasa 10 Aug 2021 21:33 WIB

Pertamina Sambut 2.689 Pekerja Blok Rokan

Pengelolaan Blok Rokan oleh BUMN diharapkan memberi manfaat lebih besar untuk negara.

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Fuji Pratiwi
Proses alih kelola Blok Rokan berjalan lancar pada Ahad (8/8) malam. Sebab Senin (9/8), WK Rokan sudah diambil alih pengelolaannya oleh Pertamina.
Foto: Pertamina
Proses alih kelola Blok Rokan berjalan lancar pada Ahad (8/8) malam. Sebab Senin (9/8), WK Rokan sudah diambil alih pengelolaannya oleh Pertamina.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah berlangsungnya proses serah terima wilayah kerja migas (WK/blok) Rokan secara resmi dari PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) kepada SKK Migas dan diteruskan kepada PT Pertamina Hulu Rokan, Pertamina menyambut kehadiran Pertamina Wira (Perwira) baru dari Blok Rokan.

Sebanyak 2.689 pekerja eks CPI telah resmi bergabung menjadi Perwira sekaligus keluarga Pertamina. Perwira panggilan yang ditujukan untuk seluruh pekerja Pertamina.

Baca Juga

Keberadaan Perwira baru tersebut disambut Pertamina dengan menggelar Town Hall Meeting secara daring (09/08) bersama seluruh pekerja. Direktur Utama PT Pertamina (Persero) selaku Holding Pertamina Group Nicke Widyawati menyampaikan, pengelolaan Blok Rokan oleh BUMN diharapkan dapat memberikan manfaat yang lebih besar untuk bangsa dan negara. Kepada 2.689 Perwira, Nicke mengucapkan selamat bergabung sebagai Perwira PHR dan menjadi keluarga besar Pertamina.

"Dengan bergabungnya WK Rokan ke Pertamina Group maka terbuka kesempatan untuk sinergi dan kolaborasi dengan seluruh anak perusahaan di Pertamina Group agar kegiatan operasional dapat berjalan dengan lebih optimal," ucap Nicke.

Menyambut Perwira Baru, Direktur Utama PT Pertamina Hulu Energi sebagai Subholding Upstream Pertamina Budiman Parhusip berharap agar nilai-nilai dan praktik terbaik yang selama ini telah diterapkan dari wilayah semula agar dapat diteruskan bahkan ditingkatkan di Pertamina Hulu Rokan.

Pertamina Subholding Upstream menjadi bagian dari Pertamina untuk mendukung pemerintah dalam mewujudkan ketahanan, kemandirian dan kedaulatan energi nasional. "Kami yakin kehadiran dan dukungan Perwira dari Blok Rokan yang telah bergabung, akan memperkuat Subholding Upstream untuk tetap berperan aktif dalam mewujudkan ketahahan energi nasional," kata Budiman.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement