Selasa 10 Aug 2021 21:40 WIB

Salihamidzic: Amatir Jika Muenchen tak Memburu Haaland

Namun manuver Bayern untuk mendapatkan Haaland terbilang cukup sulit.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Erling Haaland pemain Borussia Dortmund
Foto: EPA-EFE/CLEMENS BILAN
Erling Haaland pemain Borussia Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Direktur olahraga Bayern Muenchen, Hasan Salihamidzic mengonfrimasi niatan klub untuk kemungkinan merekrut Erling Haaland dari rival abadi Borussia Dortmund.

"Haaland adalah pemain top, dan saya juga mendengar seorang anak yang hebat. Tapi dia adalah pemain Dortmund, dengan catatan 60 gol dalam 60 pertandingan," kata Salihamidzic dilansir Sky Sports, Selasa (10/8).

Dalam beberapa musim terakhir Haaland sukses menebar sensasi berkat aksi impresifnya. Penyerang Norwegia itu kabarnya diminati oleh banyak klub raksasa Eropa.

Lebih lanjut Salihamidzic menyebut akan sangat amatir apabila Bayern Muenchen tidak tertarik dengan penyerang haus gol seperti Haaland.

"Seluruh tim top menginginkan Haaland, dan sangat tidak mungkin Bayern memalingkan mata untuk penyerang sekelas itu," sambung eks pemain Juventus.

Namun manuver Bayern untuk mendapatkan Haaland terbilang cukup sulit. Apalagi mereka harus bersaing dengan klub yang memiliki kekuatan finansial lebih besar.

Pasalnya, Dortmund jelas tidak akan melepas Haaland dengan harga murah. Itu terbukti dari proposal fantastis Chelsea yang langsung ditolak oleh manajemen klub.

The Blues julukan Chelsea diklaim bersedia menawarkan Dortmund baik Tammy Abraham dan Callum Hudson-Odoi dengan uang tunai demi mengikat penyerang 21 tahun ke Stamford Bridge.

Haaland sendiri mengurung minat untuk angkat koper dari Dortmund pada musim panas kali ini. Ia sekarang hanya ingin melanjutkan kariernya bersama Die Borussen.

"Saya tidak terlalu peduli tentang berbagai rumor. Saya berharap untuk melanjutkan di Dortmund," kata Haaland.

Haaland mencetak 41 gol untuk Dortmund musim lalu dan memulai musim ini dengan gaya yang sama, mencetak hat-trick dalam kemenangan 3-0 timnya atas Wehen Wiesbaden di Piala Jerman akhir pekan lalu. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement