Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Monday, 12 Rabiul Awwal 1443 / 18 October 2021

Grealish Klaim Dalam Situasi Sama Seperti Messi

Selasa 10 Aug 2021 20:25 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain baru Manchester City Jack Grealish melambai saat ia diperkenalkan kepada para pendukung Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Senin 9 Agustus 2021.

Pemain baru Manchester City Jack Grealish melambai saat ia diperkenalkan kepada para pendukung Stadion Etihad di Manchester, Inggris, Senin 9 Agustus 2021.

Foto: AP/Jon Super
Grealish memperkuat Villa sejak usia enam tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jack Grealish mengerti perasaan yang dialami Lionel Messi ketika harus meninggalkan Barcelona, klub yang sudah dibelanya sejak 21 tahun. Messi emosional ketika menyampaikan kata perpisahan di depan media, pemain dan direksi klub.

Grealish juga merasakan apa yang dirasakan Messi ketika harus meninggalkan klub masa kecilnya, Aston Villa, untuk bergabung dengan Manchester City yang menelan biaya 100 juta Poundsterling. Grealish bicara kepada rekan satu tim dan manajeman klub di hotel tim dengan emosional sebelum berseragam City.

“Semua orang telah melihat cara Messi pada konferensi pers terakhirnya. dan itulah yang saya rasakan. Saya sendiri sedikit menangis. Tapi sudah waktunya bagi saya untuk pindah,” kata Grealish, dilansir dari firstpost, Selasa (10/8).

Grealish berseragam Villa sejak usianya masih enam tahun. Ia adalah kapten tim dan diperkenalkan sebagai pemain City Senin kemarin. Kepindahannya itu membuat dia menjadi pemain termahal di sepakbola Inggris.

Ia menjelaskan alasan pindah ke City antara lain bermain di bawah asuhan Pep Guardiola merupakan kesempatan terbaik yang harus diambil. Ia pun kagum ketika merasakan bagaimana Guardiola melatih. Ia berharap bisa membayar transfer mahal dirinya dengan mempersembahkan banyak gelar, termasuk Liga Champions.

Guardiola menyampaikan memenangkan Liga Champions salah satu targetnya. Grealish menilai skuad City saat ini punya peluang untuk mewujudkannya. Ia yakin bisa membawa si Kuping Besar musim ini. Ia juga menantikan bermain di posisi false nine, formasi yang sering dipakai Guardiola.

Terkait harga mahal untuk dirinya, Grealish mengaku tak terbebani dengan label tersebut. Ia justru menganggapnya sebagai pujian.

“Jika ada, itu membuat saya percaya diri. Saya tidak berpikir ada tekanan pada label harga itu. Itu hanya menunjukkan betapa klub dan manajer menghargai saya, dan itu memberi saya kepercayaan diri,” ujarnya.

Grealish melakukan debutnya bersama City sebagai pemain pengganti yang masuk pada babak kedua pada kekalahan 1-0 atas Leicester City di pertandingan Community Shield. Dia menjadi sanjungan dari Guardiola laga debutnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA