Selasa 10 Aug 2021 19:52 WIB

Buat Beli Maddison, Arsenal Bisa Jual Lima Pemain Ini

Harga Maddison mencapai 100 juta pounds.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 James Maddison dari Leicester, kiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.
Foto: Michael Regan / Pool Photo via AP
James Maddison dari Leicester, kiri, melakukan selebrasi setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Leicester City dan Liverpool di Stadion King Power di Leicester, Inggris, Sabtu, 13 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal harus mengeluarkan biaya sekitar 100 juta Poundsterling jika ingin mendapatkan playmaker Leicester City James Maddison musim panas ini. The Gunners sedang mencari solusi atas kurangnya daya kreativitas lini tengah.

Maddison akan langsung masuk ke dalam susunan pemain Arsenal jika pindah ke London Utara dan akan diberikan tugas menyokong striker Pierre-Emerick Aubameyang. Pemain Internasional Inggris tersebut mencetak 21 gol di Liga Inggris dan 17 assist selama tiga tahun di King Power Stadium.

Dengan harga tinggi yang dipasang Leicester, maka Arsenal perlu mengumpulkan uang dengan cara menjual beberapa pemainnya. Berikut pemain Arsenal yang bisa diuangkan untuk membeli Maddison.

 

1. Joe Willock (25 juta Poundsterling)

Arsenal dikabarkan sudah sepakat dengan Newcastle United untuk kepindahan pemain ini. Pemain 21 tahun tersebut menikmati masa peminjaman di St James ‘Park musim lalu dan mencetak delapan gol dalam 14 pertandingan. Arsenal akan mendapatkan uang 25 juta Poundsterling dari penjualan Willock.

 

2. Alexandre Lacazette (25,2 juta Poundsterling)

Lacazette merupakan pencetak gol terbanyak Liga Inggris di Arsenal musim lalu. Ia mencetak 13 gol, lebih banyak tiga gol dari Nicolas Pepe. Namun dia tak mendapatkan jaminan sebagai starter. Dia sering duduk di bangku cadangan.

West Ham United dilaporkan tertarik kepada Lacazette. Selain itu, dia juga dikaitkan kembali bergabung ke klub Prancis. Mikel Arteta akan senang mendapatkan 25,2 juta Poundsterling dari penjualan Lacazette.

 

3. Hector Bellerin (£22.5 juta Pondsterling)

Bellerin menjadi incaran Inter Milan. Harga Bellerin disebut-sebut memiliki harga 35 juta Poundsterling musim lalu. Namun mungkin sekarang berada di kisaran 20 juta Poundsterling. Ia juga diperkirakan tertarik untuk pindah.

 

4. Granit Xhaka (19,8 juta Pounds)

Xhaka tampak sedang bersiap menuju AS Roma namun akhirnya gagal sebelum muncul Arsenal menawarkan kontrak baru empat tahun. Kendati demikian, Arsenal akan senang jika ada klub lain yang siap meminangnya.

 

5. Mohamed Elneny (9 juta Pounds)

Elneny dipinjamkan Arsenal ke Besiktas pada musim 2019/2020. Pemain Internasional Mesir tersebut membuat 23 pertandingan Liga Inggris terakhirnya. Arsenal pun berniat untuk menjualnya.

 

Lima kepergian pemain tersebut seharusnya memberikan cukup uang bagi Arsenal untuk membeli Maddison. Namun Arsenal juga perlu berpikir apakah lima pemain berpengalaman tersebut layak ditukar dengan Maddison?

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement