Selasa 10 Aug 2021 19:45 WIB

Persib Optimistis Tatap Kompetisi dengan Skuad yang Ada

Pelatih asal Belanda ini tetap menargetkan gelar juara.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.
Foto: Dok. Persib
Latihan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung tengah mempersiapkan segalanya untuk kompetisi Liga 1 2021. Persib hanya memiliki persiapan singkat sebelum kick-off tanggal 27 Agustus mendatang.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts optimistis dengan kedalaman skuad yang dimilikinya. Dia menyebut skuadnya cukup kuat untuk bermain di Liga 1.

"Kami memiliki tim yang tangguh musim ini. Kami memiliki persaingan yang sehat di setiap posisi dan ini tentunya bagus untuk masa depan," kata Robert, Selasa (10/8).

Rober terus membangun tim sejak kedatangannya di Persib pada 2019 lalu. Dia paham kesuksesan bukan didapat dari hasil yang instan dan harus terus dipertahankan.

"Saya membangun tim bukan untuk meraih sukses dalam satu kesempatan saja tapi bisa terus berkelanjutan dan itu sudah direncanakan. Tentunya kami harus menjaga tim yang bagus ini selama mungkin, karena jika terus melakukan perubahan di setiap musim itu tidak bagus," kata Robert.

Sebagai keseriusannya, pelatih asal Belanda ini tetap menargetkan gelar juara bagi timnya. Dia menyebut timnya cukup kuat untuk mengaruhi kerasnya kompetisi. 

"Seperti yang saya katakan, persiapan setiap tim berbeda dan itu membuat liga sulit terprediksi. Tim seperti kami, dengan pemain yang dimiliki sekarang, apalagi jika sudah banyak main bersama, punya kesempatan untuk menjadi yang terbaik dan berada di level teratas, kami harus memastikan kami bisa menjadi tim yang terbaik di liga Indonesia musim ini," kata Robert.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement