Selasa 10 Aug 2021 16:54 WIB

Firmino Tunjukkan Naluri Golnya Belum Habis

Ia tampil impresif saat Liverpool melawan Osasuna.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Roberto Firmino dari Liverpool.
Foto: Michael Regan / Pool via AP
Roberto Firmino dari Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Striker Liverpool Roberto Firmino memang tak mencetak gol saat Liverpool bermain imbang 1-1 melawan Athletic Bilbao pada laga pramusim akhir pekan lalu. Sebab pemain Internasional Brazil tersebut tak masuk skuad. Diogo Jota yang menggantikan posisinya mencetak gol. Jota didampingi oleh Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Mane dan Salah tampak meyakinkan bahwa keduanya merupakan raja serangan The Reds. Sementara Jota juga terlihat bersemangat usai kembali dari liburan Piala Eropa 2020. Dia mencetak dua gol di dua pertandingan persahabatan terakhir, satu diantaranya melawan Bilbao. Melihat itu semua, tampaknya Jota akan menjalani musim depan yang mengesankan.

Pemain Internasional Portugal tersebut telah menunjukkan kerjasama baik dengan Salah dan Mane selama pramusim. Dia pun berpotensi mempertahankan posisinya melawan Canaries akhir pekan depan.

Namun dua gol Firmino ke gawang Osassuna saat menang 3-1memberikan penegasan tentang kualitasnya yang tak terbantahkan.  Dia sempat diragukan kemampuan mencetak golnya usai mempersembahkan Liga Inggris dan Liga Champions untuk Liverpool.

Tetapi dua golnya ke gawang Osasuna menunjukkan alasan Klopp menjadikannya sebagai striker utama begitu lama, dilansir dari Liverpool Echo, Selasa (10/9). 

Kembalinya penggemar ke stasdion diperkirakan memberikan suntikan gairah kepada Firmino untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya lagi.

Firmino memiliki gerakan, trik dan cara berputar badan yang khas. Firmino adalah seorang pembunuh di depan gawang lawan. Dua gol tersebut sekaligus pembuktian bahwa dirinya bisa melakukan lebih baik daripada Jota.

Sekarang usianya 29 tahun dan ada kekhawatiran, musim lalu merupakan awal penurunan performanya. Ia bahkan dinilai akan menjadi orang pertama dari tiga penyerang andalan Klopp selama ini yang akan kehilangan tempatnya.

Lagi pula, penilaian Kloop tentang Firmino yang akan mencetak gol setiap diberikan bola kini jarang terjadi. Kendati demikian jika penampilannya seperti saat melawan Osasuna, Firmino dipastikan akan sulit disingkirkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement