Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Kelurahan Cikoko Bagikan Doorprize Agar Warga Ikut Vaksin

Selasa 10 Aug 2021 16:21 WIB

Red: Nidia Zuraya

Petugas medis mengecek kesehatan warga sebelum divaksin COVID-19. ilustrasi

Petugas medis mengecek kesehatan warga sebelum divaksin COVID-19. ilustrasi

Foto: ANTARA/Yulius Satria Wijaya
Doorprize yang disiapkan berupa barang elektronik hingga voucher belanja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kelurahan Cikoko, Pancoran, Jakarta Selatan membagikan doorprize (hadiah) khusus bagi warganya yang mengikuti vaksinasi Covid-19. Lurah Cikoko, Fitrianti mengatakanjabj pemberian doorprize ini ditujukan untuk menjaring warganya yang masih enggan mengikuti vaksinasi.

"Doorprize yang kita berikan untuk menjaring masyarakat yang belum pernah vaksin. Hadiahnya berupa barang elektronik, kulkas, setrika, magicom, paket sembako, dan kupon belanja Rp 100 ribu," kata Fitrianti di lokasi, Selasa (10/8).

Dia mengatakan aksi ini awalnya berangkat dari keresahan pemerintah setempat dengan beredarnya berita bohong (hoax) di lingkungan warga terkait jenis vaksin yang disediakan. Karena itu, kata dia, beberapa kelompok masyarakat yang telah menerima vaksin mendonasikan bantuan untuk digunakan sebagai hadiah bagi mereka yang berkenan divaksin.

"Dari para donatur masyarakat, kita kolaborasi dengan masyarakat yang tidak mau disebut namanya. Mereka berpartisipasi aktif," kata dia.

Kegiatan vaksinasi berhadiah ini berlangsung sejak 9-10 Agustus 2021 dengan menyediakan 25 barang eletronik khusus warga ber-KTP Cikoko dan baru pertama kali menerima vaksin. Selain itu, warga yang baru mendapat vaksin kedua juga mendapat paket belanja Rp100 ribu dan masker medis yang diberikan setelah divaksin.

"Kebanyakan masyarakat kita gak mau divaksin Astrazeneca, itu menurunkan animo masyarakat. Tapi pas membuka Sinovac antusiasmennya meningkat, makanya dibarengi dengan doorprize ini," ujar dia.

Fitrianti menambahkan bahwa sentra vaksin doorprize ini akan berlanjut kembali pada Jumat hingga Minggu pekan ini untuk mengejar warga yang bekerja agar target vaksinasi dapat tercapai. "Saat ini warga kita yang vaksin baru sekitar 6.440 atau 61.92 persen. Target vaksinasi kita itu 10.547," kata dia menambahkan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA