Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Pemprov DKI Perluas Vaksinasi Hingga Malam Hari

Selasa 10 Aug 2021 15:43 WIB

Red: Esthi Maharani

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19

Tenaga kesehatan menyuntikan vaksin COVID-19

Foto: ANTARA/Adeng Bustomi
Vaksinasi hingga malam hari untuk mempercepat warga Jakarta mendapatkan vaksin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memperluas pelaksanaan vaksinasi menjadi sore hingga malam hari untuk mempercepat warga Ibu Kota mendapatkan suntikan vaksin Covid19.

"Dengan perluasan jam pelayanan vaksinasi ini kami makin optimis, target vaksinasi DKI Jakarta akan tercapai dalam waktu dekat," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Jakarta, Selasa (10/8).

Vaksinasi malam hari itu diadakan di SD Negeri 4 Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan yang dimulai pada Senin (9/8). Pelaksanaan vaksinasi di lokasi tersebut dengan menggandeng sejumlah pihak termasuk swasta.

"Vaksinasi malam ini untuk mengakomodasi warga yang tidak bisa meninggalkan kegiatan atau pekerjaannya pada pagi-siang hari," tutur Anies.

Ia mengapresiasi langkah Kecamatan Setiabudi tersebut mengingat penanganan pandemi perlu upaya luar biasa.

"Sebuah kejadian luar biasa, maka perlu cara-cara luar biasa pula untuk mengatasinya," ujar Anies.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencatat sebanyak 8,5 juta warga di Ibu Kota sudah mendapatkan vaksinasi dosis pertama atau 95,2 persen dari sasaran 8,94 juta orang per Senin (9/8). Sedangkan total vaksinasi dosis dua kini mencapai 3,53 juta orang.

Terbaru, Pemprov DKI Jakarta menetapkan target dalam capaian vaksinasi Covid-19. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan, Pemprov DKI kini menargetkan 11 juta warga di Jakarta disuntik vaksin Covid-19.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA