Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Ratusan Rumah Warga di Cikarang Terendam Banjir

Selasa 10 Aug 2021 15:00 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Ilustrasi Banjir

Ilustrasi Banjir

Foto: MGIT3
Banjir terjadi karena kali Ulu meluap.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Ratusan rumah warga di Desa Tanjung Sari dan Karang Raharja, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi terendam banjir. Banjir terjadi akibat luapan Kali Ulu setinggi hingga dua meter.

"Hujan deras semalam berimbas meluapnya Kali Ulu sejak tadi pagi," kata warga setempat, Adi Suhada (40), Selasa (10/8).

Baca Juga

Adi mengatakan luapan sungai itu menyebabkan ratusan rumah terendam banjir hingga warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi serta ke masjid-masjid setempat."Belum ada penanganan dari BPBD, semoga segera datang untuk evakuasi warga, ini banjir langganan," ucapnya.

Dia menjelaskan wilayahnya terendam banjir sejak pagi hari dengan ketinggian 30 sentimeter sampai dua meter."Mulai tadi pagi meluap dari Kali Ulu, kondisi ini terjadi setiap hujan deras mengguyur Kabupaten Bekasi," katanya.

Saat ini, kata dia, ratusan warga mengungsi ke masjid setempat dan beberapa warga lainnya mengungsi secara mandiri ke tempat sanak keluarga. Beberapa warga lain juga ada yang mendirikan tenda.

"Belum ada bantuan ataupun petugas yang turun ke sini. Saya harapkan merek segera turun tangan mengevakuasi warga," ucapnya.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bekasi Henri Lincon mengatakan banjir yang menerjang dua desa di wilayahnya tersebut akibat hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bekasi tadi malam.

"Hujan deras menyebabkan Kali Ulu meluap hingga ke permukiman warga. Petugas sedang menuju lokasi banjir," kata dia.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA