Selasa 10 Aug 2021 14:38 WIB

Airlangga: Golkar Menang, Rakyat Senang

Airlangga mengatakan Golkar telah memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ratna Puspita
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya telah memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045. Ia meyakini, Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya di dunia. (Foto: Airlangga Hartarto)
Foto: Istimewa
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya telah memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045. Ia meyakini, Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya di dunia. (Foto: Airlangga Hartarto)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan partainya telah memiliki Visi Negara Kesejahteraan 2045. Ia meyakini, Indonesia akan menjadi negara maju dan sejajar dengan negara-negara besar lainnya di dunia.

"Partai Golkar sangat optimis bahwa kita mampu menjadi negara maju pada tahun 2045. Kita harus merawat komitmen kita terhadap demokrasi sebagai jalan untuk memastikan tata kelola politik dan pemerintahan yang baik," ujar Airlangga dalam pidato kebangsaan dalam perayaan 50 Tahun Centre for Strategic and International Studies (CSIS) Indonesia, Selasa (10/8).

Baca Juga

Untuk mencapai hal tersebut, pertama harus memperkuat sumber daya manusia yang terampil, berkualitas, tangguh, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, serta berprestasi. "Kuncinya terletak pada pendidikan, oleh karenanya kebijakan pendidikan double track perlu diperdalam," ujar Airlangga.

Kedua, dalam menghadapi pembangunan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif, Indonesia harus mengambil langkah-langkah yang tepat dengan melakukan modernisasi pada semua sektor. Pembangunan berbagai sektor itu dengan memperhatikan lingkungan secara bertanggung jawab.

Selanjutnya, membangun ketahanan kohesi sosial dan tenun kebangsaan. Sebagai bangsa Indonesia patut bersyukur bahwa kita disatukan dalam suatu ideologi negara, yaitu Pancasila.

"Partai Golkar menilai bahwa Pancasila inilah yang seharusnya kita jadikan sebagai perekat tenun kebangsaan kita," ujar menteri koordinator perekonomian itu.

Di samping itu, sistem politik yang demokratis juga menjadikan berbagai keragaman dan kemajemukan yang dimiliki Indonesia akan lebih terkelola dengan baik. Sehingga, dapat  menghantarkan bangsa ke dalam visi menuju Indonesia sejahtera pada 2045.

Menutup pidatonya, ia berpantun dan mengucapkan selamat atas 50 tahun CSIS Indonesia. Ia yakin, Partai Golkar dan CSIS dapat membawa Indonesia menjadi negara sejahtera.

"Bakar pisang di kota Yogya, rasanya terkenang tiada tara. Golkar menang Indonesia jaya, rakyatnya senang maju sejahtera," tutup Airlangga dengan pantun. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement