Selasa 10 Aug 2021 14:23 WIB

Lamborghini akan Lahirkan Kembali Mobil Ikonik Countach

Produksi Countach dihentikan pada 1990.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
Lamorghini Countach.
Foto: wikipedia
Lamorghini Countach.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Lamborghini Countach adalah salah satu mobil ikonik. Setelah produksinya dihentikan pada 1990, kini pabrikan Italia itu berencana untuk melahirkan kembali legenda tersebut.

Dikutip dari The Verge pada Selasa (10/8), kebangkitan Lamborghini Countach berkaitan dengan perayaan usia Countach yang ke-50. Produk yang diperkenalkan lewat prototyoe pada Geneva Motor Show 1971 itu akan dilahirkan kembali dengan kemasan yang spesial.

Baca Juga

Tapi, saat ini Lamborghini belum mengungkap soal wujud dan spesifikasi dari Countach. Saat ini Lamborghini hanya mengungkap cuplikan soal wujud Countach yang masih dibalut oleh kain.

Diperkirakan, produk itu akan segera diungkap pada bulan ini dengan nama Lamborghini Countach LPI 800-4. Dilihat dari namanya, kemungkinan mobil itu dikemas dalam format all wheel drive dengan output 800 daya kuda.

Mobil ini pun diyakini akan jadi mobil incaran para pecinta supercar. Apalagi, meski dilahirkan dari sejarah masa lalu, produk ini disajikan dengan mesin berteknologi hybrid.

Lamborghini Countach sendiri merupakan mobil yang mulai diproduksi pada 1974. Sepanjang masa produksinya, total terdapat sekitar 1.900 unit yang terjual.

Saat itu, produk ini hadir dengan mesin V12 berkapasitas 3,9 liter dan 4,8 liter. Produk ini pun sempat dikemas lewat edisi anniversary ke-25 yang dihadirkan dengan mesin 5,2 liter.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement