Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

AS Roma Dikabarkan Siap Gaet Tammy Abraham dari Chelsea

Rabu 11 Aug 2021 01:30 WIB

Red: Endro Yuwanto

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Penyerang Chelsea, Tammy Abraham.

Foto: AP Photo/Dave Thompson)
Saat ini, Tammy Abraham bukan menjadi pilihan utama di Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Klub Serie A Italia AS Roma dikabarkan sepakat untuk mendatangkan penyerang asal Inggris Tammy Abraham dari Chelsea. Dikutip dari Sky Sports, Selasa (10/8), pihak AS Roma sudah setuju dengan harga yang diajukan Chelsea yaitu sebesar 34 juta poundsterling atau Rp 677 miliar.

Kini AS Roma tengah menanti keputusan dari Tammy Abraham apakah ia ingin untuk pindah ke tim asuhan Jose Mourinho tersebut. Saat ini, Tammy Abraham bukan menjadi pilihan utama di Chelsea setelah kursi kepelatihan berpindah dari Frank Lampard ke Thomas Tuchel.

Sebelumnya Abraham diminati oleh tiga klub, yaitu Arsenal, AS Roma, dan Atalanta. Namun AS Roma telah sepakat dengan harga yang dipatok oleh Chelsea.

Selain itu, pihak Chelsea juga enggan untuk menjual Abraham ke sesama klub Liga Primer Inggris yang membuat Arsenal sulit untuk mendapatkan pemain berusia 23 tahun tersebut. Keputusan Roma untuk mendatangkan Abraham merupakan efek domino dari kepindahan Romelu Lukaku dari Inter Milan ke Chelsea.

Akibat kehilangan Lukaku, pihak Inter Milan dikabarkan tengah berusaha untuk mendatangkan Edin Dzeko dari Roma sebagai pengganti. Lukaku dikabarkan tinggal beberapa langkah lagi bergabung dengan Chelsea dengan biaya menyentuh angka 115 juta euro atau Rp 1,9 triliun.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA