Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Wednesday, 26 Rabiul Akhir 1443 / 01 December 2021

Olimpiade Tokyo Paling Banyak Ditonton Streaming

Selasa 10 Aug 2021 11:18 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

 Kembang api meledak saat upacara penutupan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Minggu, 8 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.

Kembang api meledak saat upacara penutupan di Stadion Olimpiade pada Olimpiade Musim Panas 2020, Minggu, 8 Agustus 2021, di Tokyo, Jepang.

Foto: AP/Charlie Riedel
Olimpiade Tokyo melampaui enam miliar menit streaming.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Unit jaringan televisi Amerika Serikat NBC, NBC Universal, mengatakan bahwa Olimpiade Tokyo menjadi Olimpiade yang paling banyak disaksikan secara streaming. Perusahaan grup media tersebut mengatakan Tokyo Games adalah "Olimpiade yang paling banyak ditonton".

Tayangan itu melampaui enam miliar menit streaming dan 2,9 miliar tayangan di akun Facebook dan Instagram NBC. "Tidak ada yang lebih kuat di media daripada dominasi Olimpiade selama 17 hari berturut-turut," kata Ketua NBC Sports, Pete Bevacqua, dikutip dari AFP, Selasa (10/8).

Baca Juga

"Pandemi secara fundamental mengubah hampir setiap aspek dari pertandingan ini, tetapi tim kami mengubah model, dan menata ulang, di tengah-tengah menampilkan pertunjukan yang membuat sejarah untuk 41 cabang olahraga."

NBC menyebutkan penayangan Olimpiade menunjukkan rating yang kuat di televisi, meskipun ada penurunan dari jumlah pemirsa dibanding tahun-tahun sebelumnya. NBC Universal mengatakan rata-rata penonton televisi untuk pertandingan Tokyo adalah 15,1 juta.

Angka itu di bawah Olimpiade PyeongChang 2018 dan Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro. Diperkirakan 150 juta orang Amerika menonton upacara penutupan Olimpiade di NBC.

Sementara itu, situs web Sports Media Watch mengatakan jumlah penonton pada pekan lalu turun 42 persen dari hari-hari yang sama dengan Olimpiade Rio lima tahun lalu, dan termasuk yang paling sedikit ditonton di Olimpiade mana pun.

Kolumnis media Poynter Tom Jones mengatakan angka tersebut diperkirakan menunjukkan penurunan sebanyak 10 juta pemirsa AS untuk Tokyo dibandingkan dengan Rio."Beberapa faktor mungkin telah mempengaruhi angka tersebut, termasuk perbedaan waktu setengah hari antara Tokyo dan Amerika Serikat," kata Jones.

"Ada juga suasana muram secara umum karena COVID-19 dan tidak adanya penonton."Jones mengatakan pemirsa tertarik pada "kisah-kisah penting, seperti pesenam Amerika Simone Biles yang membawa lebih banyak perhatian pada kesehatan mental para atlet dengan menarik diri dari beberapa nomor."

NBC mengatakan telah mengirimkan sekitar 120 miliar menit konten melalui siaran, jaringan tv kabel dan platform digitalnya termasuk layanan streaming Peacock.

 

sumber : antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA