Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

AC Milan Segera Umumkan Perekrutan Florenzi

Selasa 10 Aug 2021 11:14 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Alessandro Florenzi dipinjamkan AS Roma ke AC Milan.

Alessandro Florenzi dipinjamkan AS Roma ke AC Milan.

Foto: EPA-EFE/ANGELO CARCONI
AS Roma sepakat meminjamkan Florenzi semusim dengan opsi pembelian permanen.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Bek kanan Alessandro Florenzi di ambang penandatanganan kontrak untuk bergabung dengan AC Milan. Klub pemiliknya, AS Roma, diklaim telah menyetujui kesepakatan pinjaman semusim dengan opsi pembelian permanen pada musim panas 2022.

Florenzi menghabiskan satu musim 2020/2021 sebagai pemain pinjaman bersama Valencia dan Paris Saint-Germain (PSG). Tampil moncer dan masuk skuad timnas Italia tak menjamin posisinya aman.

Pelatih Roma, Jose Mourinho, dikabarkan tidak berminat dengan pesepak bola 30 tahun itu. Kini, Florenzi pun dinilai siap mencari perjalanan baru dalam karier profesionalnya.

Dikutip Sky Sport Italia, Selasa (10/8), negosiasi dengan Milan berjalan cepat dan kesepakatan praktis, pinjaman dengan opsi untuk membeli bisa menjadi kewajiban jika kondisi tertentu terpenuhi.

Florenzi tampaknya telah menerima persyaratan pribadi yang diajukan oleh i Rossoneri. Peresmian sang pemain pun akan segera dilakukan.

Milan sejatinya mengincar Diogo Dalot dari Manchester United atau Alvaro Odriozola dari Real Madrid untuk slot bek kanan sebagai pelapis pilihan pertama Davide Calabria. Akan tetapi banderol harga kedua pemain terbukti terlalu mahal.

Di sisi lain, Florenzi diklaim dapat memberikan opsi lebih untuk pelatih Milan, Stefano Pioli. Pasalnya, ia merupakan sosok pemain yang bisa beroperasi sebagai sayap kanan, bek kanan, pun gelandang bertahan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA