Friday, 21 Muharram 1444 / 19 August 2022

Donnarumma Isyaratkan Transfer Messi ke PSG Hampir Tuntas

Selasa 10 Aug 2021 09:56 WIB

Red: Endro Yuwanto

Lionel Messi saat bermain memperkuat FC Barcelona.

Lionel Messi saat bermain memperkuat FC Barcelona.

Foto: AP/Joan Monfort
Menurut Donnarumma, kontrak Messi tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penjaga gawang baru Paris Saint-Germain (PSG) Gianluigi Donnarumma menyampaikan isyarat besar bahwa Lionel Messi di ambang bergabung dengan klub asal Paris itu setelah mengakui bahwa calon rekan mainnya itu akan segera meneken kontrak. PSG sudah resmi menawarkan kontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun kepada Messi.

Pelatih PSG Mauricio Pochettino baru saja membeli Donnarumma, Sergio Ramos, dan Georginio Wijnaldum dari transfer bebas, selain membungkus kontrak Achraf Hakimi senilai 71 juta pound.

Baca Juga

Menurut Donnarumma, kontrak Messi tinggal menunggu waktu untuk ditandatangani.

"Memang belum resmi, tapi saya kira akan segera. Saya senang dia datang ke sini," kata penjaga gawang Italia ini kepada TuttoMercatoWeb, Selasa (10/8). "Dia yang terhebat, yang terbaik di dunia. Saya gembira dan senang membayangkan dia bersama tim. Akan merupakan sebuah kehormatan bisa bermain dengan dia."

Kepindahan Messi ke PSG menjadi tak terelakkan setelah kepergiannya dari Barcelona terkonfirmasi. PSG yang dimiliki pengusaha dan bagian dari penguasa Qatar itu adalah salah satu dari dua klub yang paling bisa membeli Messi selain Manchester City.

Messi bahkan sudah bertemu dengan sejumlah bintang PSG, termasuk Neymar yang mantan rekan mainnya di Barcelona dalam sebuah liburan bersama belum lama ini. Messi menyatakan itu hanya kebetulan belaka.

Baca juga : Messi Akui Ditelepon Banyak Klub

Namun demikian, Messi mengakui sudah berbicara dengan Mauricio Pochettino menyangkut kemungkinan pindah ke PSG. Sementara itu para pendukung Barcelona berusaha menghalangi kepindahan Messi ke PSG.

Para fan Barca juga melampiaskan kekesalannya kepada para pemain, seperti Antoine Griezmann, Philippe Coutinho, Miralem Pjanic, dan Samuel Umtiti yang terus disiuli ketika bertanding melawan Juventus saat laga memperebutkan trofi Joan Gamper.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA