Selasa 10 Aug 2021 07:43 WIB

Lukaku akan Segera Selesaikan Kesepakatan dengan Chelsea

Lukaku bisa menjadi pemain termahal dalam sejarah dalam hal biaya transfer.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Romelu Lukaku dari Inter Milan.
Foto: ELISABETTA BARACCHI/ANSA
Romelu Lukaku dari Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Romelu Lukaku terbang ke London, Inggris, untuk menyelesaikan transfer 97,5 juta poundsterling. Ia akan pindah ke Chelsea dari Inter Milan.

Pemain berusia 28 tahun itu telah menjalani bagian pertama dari tes medisnya di Kota Milan. Lukaku diharapkan untuk menandatangani kontrak lima tahun, senilai 200 ribu poundsterling per pekan.

Baca Juga

Inter sebelumnya telah menolak dua tawaran dari Chelsea untuk pemain internasional Belgia, yang kedua bernilai 85 juta poundsterling ditambah bek kiri Marcos Alonso.

Lukaku meninggalkan Chelsea pada 2014 setelah hanya tampil 15 kali di sana. Ia datang ke Stamford Bridge dari Anderlecht pada 2011.

Tapi kemudian Lukaku menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa. Ia mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan untuk Everton antara 2014 dan 2017 dan mencetak 42 gol dalam 96 penampilan selama dua tahun di Manchester United, sebelum bergabung dengan Inter pada 2019.

Bersama Inter, Lukaku mencetak 24 gol di Serie A musim lalu, membantu Inter meraih scudetto pertama dalam 11 tahun, saat klub mengakhiri sembilan tahun dominasi Juventus di Serie A Liga Italia.

Chelsea akan tertarik untuk menyelesaikan kesepakatan sebelum pukul 11 malam pada Selasa (10/8), sehingga pemain dapat didaftarkan ke UEFA untuk dipertimbangkan tampil di Piala Super Eropa melawan Villarreal pada Rabu (11/8).

Ketika kesepakatan selesai, itu akan membuat Lukaku menjadi pemain termahal dalam sejarah dalam hal biaya transfer gabungan. Ia berharga 308,5 juta pound atau di kisaran 30 juta pound, lebih banyak dari Neymar di urutan kedua dengan 271,7 juta pound.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement