Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Ini Prediksi Lampard Seputar Perburuan Gelar Musim Depan

Selasa 10 Aug 2021 07:01 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Mantan pelatih Chelsea Frank Lampard.

Foto: EPA-EFE/Richard Heathcote
Lampard memprediksi Manchester United dan Liverpool bisa berbuat banyak.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Frank Lampard berbicara mengenai persaingan memperebutkan gelar Liga Primer Inggris musim depan. Eks pelatih Chelsea ini memprediksi Manchester United dan Liverpool bisa berbuat banyak.

Lampard tak asal bicara. Dua tim tersebut telah memperkuat diri.

Dimulai dari United. Pemilik Stadion Old Trafford sudah mengamankan tanda tangan Jadon Sancho. Dalam waktu dekat, United merampungkan transfer Raphael Varane.

"Saya pikir, Anda tidak bisa mengabaikan Manchester United. Mereka mendatangkan pemain yang sangat mengesankan," kata Lampard dikutip dari Mirror, Selasa (10/8).

Berikutnya Liverpool. Sosok 43 tahun ini menyinggung dinamika the Reds musim lalu.

Anak asuh Juergen Klopp memulai dengan baik. Tapi kemudian mendapat masalah lantaran beberapa pemain kunci mengalami cedera.

Alhasil, pemilik Stadion Anfield gagal mempertahankan gelar. Untungnya James Milner dan rekan-rekan bisa meraih tiket Liga Champions.

"Tahun sebelumnya (musim 2019/2020), mereka adalah tim terbaik yang kami lihat di Liga Primer. Jadi Anda tidak mengabaikan hal itu," ujar Lampard.

Selain dua raksasa tersebut, eks gelandang tim nasional Inggris ini menyebut beberapa calon pembuat kejutan. Leicester City salah satunya.

The Foxes baru saja meraih trofi Community Shield 2021. Anak asuh Brendan Rodgers menumbangkan Manchester City, 1-0 di Stadion Wembley, London, Sabtu (7/8) malam WIB.

Sebuah modal berharga menjelang musim baru. Lampard juga merasa West Ham United dan Aston Villa bisa meramaikan persaingan di papan atas.

Namun, terlepas dari prediksi sang arsitek tim, Man City tetap di garis terdepan. Pemilik Etihad Stadium berstatus juara bertahan.

Skuad biru langit memiliki amunisi mentereng di segala lini. Kemudian Chelsea yang terus berproses menjadi lebih baik.

The Blues merupakan pemenang Liga Champions musim lalu. Kini awak London Biru turut membidik trofi di ranah domestik.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA