Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Lukaku Mulai Jalani Tes Medis Bersama Chelsea di Kota Milan

Selasa 10 Aug 2021 05:44 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Striker Inter Milan, Romelu Lukaku.

Foto: AP / Luca Bruno
Inter yang kesulitan keuangan tak bisa menahan godaan dana besar dari Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Romelu Lukaku memasuki fase akhir untuk bisa kembali ke Liga Primer Inggris. Striker Inter Milan itu dilaporkan sedang menjalani bagian pertama dari tes medis Chelsea di Italia, setelah pada prinsipnya menyetujui kesepakatan rekor transfer klub senilai 97,5 juta poundsterling.

Dikutip dari Skysports, Selasa (10/8), pemeriksaan medis Lukaku sedang berlangsung di Kota Milan. Sementara, penyelesaian dokumen transfer sedang dilakukan oleh pengacara klub, dan setelah itu disebut-sebut Lukaku bakal menandatangani kontrak lima tahun.

Inter sebelumnya telah menolak dua tawaran dari Chelsea untuk pemain internasional Belgia, yang kedua bernilai 85 juta pounds, ditambah bek kiri Marcos Alonso. Namun, Inter yang sedang kesulitan keuangan, tak bisa menahan godaan dana besar yang ditawarkan the Blues pada proposal ketiga.

Pemain berusia 28 tahun itu meninggalkan Chelsea pada 2014, setelah hanya tampil 15 kali. Ia tiba di Stamford Bridge dari Anderlecht pada 2011.

Lukaku kemudian menjadi salah satu striker paling produktif di Eropa, usai mencetak 87 gol dalam 166 pertandingan buat Everton antara 2014 dan 2017.

Lukaku kemudian mencetak 42 gol dalam 96 penampilan selama dua tahun di Manchester United, sebelum bergabung dengan Inter pada 2019. Ia mencetak 24 gol di Serie A Italia musim lalu, membantu Inter meraih scudetto pertama dalam 11 tahun. Inter pun mengakhiri sembilan tahun dominasi Juventus di Serie A Italia.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA