Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Nuno Espirito Santo: Kane akan Bela Spurs Vs Man City

Selasa 10 Aug 2021 06:15 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris Harry Kane.

Striker Tottenham Hotspur dan timnas Inggris Harry Kane.

Foto: EPA-EFE/Paul Ellis
Nuno menolak untuk mengkritik Kane mengenai keterlambatan datang latihan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Tottenham Hotspur Nuno Espirito Santo menyatakan striker Harry Kane akan siap tampil untuk menghadapi Manchester City di pertandingan pembuka musim Liga Primer Inggris akhir pekan ini. Pemain berusia 28 tersebut memang dikabarkan ingin meninggalkan Spurs musim panas ini.

Setelah tak hadir dalam dua sesi latihan pramusim, Kane kembali ke Hotspur Way pada Sabtu (7/8) lalu, di tengah spekulasi tentang masa depannya di Tottenham dan dikarantina di hotel tempat latihan klub, The Lodge, hingga Kamis. Nuno menegaskan akan mengadakan pembicaraan dengan Kane, namun mesti menjauhkan diri secara sosial.

Kane telah membantah menolak untuk datang ke pelatihan Ahad lalu. Ia bersikeras bahwa kepulangannya telah direncanakan pada hari Sabtu.

"Semua pemain di skuad yang bekerja setiap hari akan menjadi opsi bagi kami, maka terserah kami untuk memutuskan," ujar Nuno ketika ditanya tentang ketersediaan Kane untuk pertandingan, dikutip dari Skysports, Selasa (10/8).

Nuno menolak untuk mengkritik Kane mengenai keterlambatan datang latihan. Mantan pelatih Wolves itu lebih memilih untuk fokus mencoba menyelesaikan situasi ini.

Nuno menyebut semua orang di klub harus menyelesaikan masalah tersebut secara bersama-sama, dengan melakukan pembicaraan yang menyenangkan, dan bebas menyampaikan pendapat. "Ini bukan tentang itu (Kane terlambat kembali), ini tentang apa yang harus kami lakukan untuk menyelesaikan situasi, ini penting," ujar Nuno.

Baca juga : Messi akan Buat PSG Berhenti Memburu Paul Pogba

Kane, yang telah mencetak 166 gol dalam 245 penampilan untuk Tottenham, menandatangani kontrak enam tahun dengan Spurs pada 2018. Tetapi, kegagalan klub untuk meraih trofi membuat Kane mencari batu loncatan agar bisa merasakan rasanya mengangkat piala.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA