Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Sunday, 18 Rabiul Awwal 1443 / 24 October 2021

Jack Grealish Targetkan Trofi Liga Champions Bersama City

Selasa 10 Aug 2021 05:01 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang timnas Inggris dan Manchester City, Jack Grealish.

Gelandang timnas Inggris dan Manchester City, Jack Grealish.

Foto: EPA-EFE/Frank Augstein
Grealish akan menghadapi ekspektasi tinggi di antara skuad Man City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pemain baru Manchester City, Jack Grealish, langsung menargetkan bisa menjuarai Liga Champions bersama klub barunya tersebut. Grealish dibeli City senilai 100 juta poundsterling dengan mencatatkan rekor transfer di Liga Inggris. 

Bintang skuad Three Lions itu menyelesaikan rekor transfer Inggris dari klub masa kecilnya Aston Villa ke juara Liga Inggris pekan lalu. Pemain sayap lincah tersebut mendapatkan menit pertamanya dengan jersey warna biru langit di saat-saat akhir, dalam kekalahan City di Community Shield dari Leicester City pada akhir pekan lalu.

Grealish akan menghadapi ekspektasi tinggi di antara skuad superstar Pep Guardiola, dan sang bintang berencana pada 2022 memenuhinya dengan kesuksesan di Eropa yang telah lama ditunggu-tunggu.   

"Klub sangat dekat untuk memenangkannya tahun lalu, satu gol lagi untuk memenangkannya. Itulah tepatnya mengapa saya datang ke sini, itulah yang dikatakan pelatih kepada saya ketika kami sudah berbicara," ujar Grealish dikutip dari Dailymail, Selasa (10/8).

Grealish mengaku melihat ke sekeliling ruang ganti dan ada begitu banyak pemain berbakat dan kedalaman skuad, sehingga ia sepenuhnya percaya City bisa memenangkan Liga Champions tahun ini. Apalagi, lanjut dia, City memiliki beberapa pemain terbaik di Liga Primer Inggris di setiap posisi.

"Kami akan berusaha untuk memenangkan itu musim ini bersama dengan setiap trofi lainnya," ujar Grealish.

Pemain berusia 25 tahun itu memiliki ambisi besar saat ia melangkah ke level tertinggi. Tetapi mengungkapkan bahwa Lionel Messi bukan satu-satunya yang meneteskan air mata di akhir era bersama klub masa kecilnya.

Grealish adalah penggemar Villa seumur hidup dan bergabung dengan klub saat berusia enam tahun. Sehingga, mantan kapten Villa itu merasa sulit untuk pindah.

“Itu adalah salah satu keputusan terberat yang pernah saya buat. Tetapi itu adalah sesuatu yang tidak bisa saya tolak, kesempatan untuk menghadapai tantangan meraih trofi dan bermain bersama orang-orang seperti Kevin de Bruyne yang saya nantikan beberapa tahun terakhir," kata Grealish.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA