Senin 09 Aug 2021 23:56 WIB

Dzeko ke Inter, AS Roma Bidik Tiga Penyerang Baru

Inter hanya perlu mengeluarkan dana 2 juta euro untuk Dzeko.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Penyerang Roma Edin Dzeko.
Foto: EPA-EFE/CARMELO IMBESI
Penyerang Roma Edin Dzeko.

REPUBLIKA.CO.ID,  ROMA -- Edin Dzeko dilaporkan dekat dengan kepindahan ke klub rival Inter Milan. Praktis, hal itu membuat AS Roma perlu mencari sosok penyerang pengganti pada jendela transfer musim panas kali ini.

Berbagai sumber meyakini akan ada efek domino dari kepindahan Romelu Lukaku ke Chelsea. Inter yang kehilangan mesin gol andalan dituntut mencari suksesor Lukaku di Stadion Giuseppe Meazza.

Baca Juga

Nama striker gaek Roma, Edin Dzeko disebut paling dekat untuk berkostum i Nerazzurri. Apalagi, Inter hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 2 juta euro dengan kontrak dua tahun dan gaji 6 juta euro per musim kepada Dzeko.

Sementara itu, meski sudah memiliki Borja Mayoral sebagai seorang striker Roma sepertinya bakal mencari tambahan di lini depan.

Menurut Sky Sport Italia, Senin (9/8) terdapat dua kandidat utama dan keduanya akan didatangkan dari luar Serie A Italia.

Nama perrtama adalah Tammy Abraham, yang tak diberi banyak waktu bermain di Chelsea. Namun, Roma bakal bersaing dengan klub London Arsenal.

Pilihan menarik lainnya adalah pemain internasional Swedia, Alexandre Isak, yang akan berusia 22 tahun bulan depan. Ia mencetak enam gol dalam 26 pertandingan senior untuk negaranya.

Isak baru saja menandatangani kontrak baru dengan Real Sociedad hingga Juni 2026. Ia pindah dari Borussia Dortmund pada 2019 seharga 15 juta euro.

Kariernya terbilang menanjak dengan berhasil mengoleksi catatan 17 gol dalam 34 penampilan Liga musim lalu plud dua assist.

Striker lain yang disebutkan oleh pakar transfer Pedro Almeida adalah Haris Seferovic, penyerang asal Swiss yang saat ini bermain untuk kesebelasan Portugal Benfica.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement